Waspada! BPBD DKI Sebut Ada 21 Kawasan di Jakarta Berpotensi Banjir

- 19 Februari 2021, 17:13 WIB
Relawan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).
Relawan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). /Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

POTENSI BISNIS -  Wilayah Jakarta terus diguyur hujan mengakibatkan sebagian wilayah di Jakarta mengalami bencana banjir.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan peringatan dini kepada masyarakat yang berada di 21 kawasan di Jakarta Timur,Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Supaya masyarakat mewaspadai potensi banjir dari dampak peninggian debit Air di Pintu Air Pulogadung.

Baca Juga: Akibat Banjir Jakarta, Polda Metro Jaya Alihkan Arus Lalu Lintas Ruas Jalan yang Tergenang

"Antisipasi lebih kurang dua jam kedepan, air akan sampai di Pintu Air Pulogadung," demikian pernyataan resmi BPBD dikutip PotensiBisnis.com dari  akun Twitter @BPBDJakarta, di Jakarta

Wilayah pemukiman penduduk yang akan dilalui aliran sungai itu diantaranya yaitu, Jakarta Timur meliputi Bambu Apus, Pondok Ranggon, Bambu Apus, Cilangkap, Lubang Buaya, Setu, Pondok Bambu.

Selanjutnya Pondok Kelapa, Cipinang, Cipinang Melayu, Cipinang Muara, Duren Sawit, Jatinegara Kaum, Kayu Putih dan Pulogadung.

Baca Juga: Tiba-tiba Bawa Kabar Duka, Mahfud MD: 'Telah Wafat pada Kamis 18 Februari 2021, Semoga Diampuni'

Sementara  untuk Jakarta Pusat mencakup Sumur Batu.diantaranya meliputi daerah Jakarta Utara diantaranya Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Kebon Bawang, Rawa Badak Selatan, Rawa Badak Utara dan Sungai Bambu.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News BPBD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x