UPDATE Banjir Semarang: Bandara Internasional Kembali Beroperasi, Stasiun KA Masih Tergenang

- 7 Februari 2021, 12:05 WIB
Banjir di Stasiun Tawang Semarang, Sabtu, 6 Februari 2021.
Banjir di Stasiun Tawang Semarang, Sabtu, 6 Februari 2021. /PMJ News


POTENSIBISNIS - Setelah sempat ditutup sementara lantara tergenang banjir, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah kembali dibuka.

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pun kini beroperasi pascabanjir yang menggenai landasan pacu akibat tingginya curah hujan.

Pengoperasian kembali Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang itu sejalan dengan terbitnya Notice To Airmen Nomor B0186/21 NOTAMR B0182/21 perihal RWY 13/31 Beroperasi normal.

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik Drama Korea River Where The Moon Rises: Pemeran Berbakat hingga Wanita Tangguh

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang, Hardi Ariyanto, bandara mulai beroperasi kembali sejak pukul 06.00 WIB.

"Seiring dengan perkembangan kondisi cuaca yang saat ini kian membaik, bandara kembali dibuka dan beroperasi normal sejak pukul 06.00 EIB pagi tadi," kata dia di Semarang pada Minggu, 7 Februari 2021.

Kendati begitu, pihaknya akan tetap selalu memonitor keadaan di lanpangan untuk memanta perkembangan cuaca.

Baca Juga: Drama Korea Mr. Queen Makin Bikin Penasaran Kim So Yong Tiba-tiba Mengaku Hamil

"Meskipun kegiatan operasional di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pagi ini sudah beroperasi kembali normal. Namun kami tetap selalu memantau dan memonitor di lapangan dengan perkembangan cuaca serta trafik pergerakan pesawat, penumpang dan kargo," ujarnya.

Dirinya menyebutkan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang ini pada Minggu, terdapat 26 penerbangan yang beroperasi, yakni 13 penerbangan yang datang dan 13 penerbangan yang berangkat.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x