Soal Isu Pemerintah Anti Kritik, Wapres Ma'ruf Amin Langsung Minta Bantuan Kapolri

- 16 Februari 2021, 14:50 WIB
Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan Rapat Pimpinan TNI dan Polri 2021.*
Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan Rapat Pimpinan TNI dan Polri 2021.* /Kolase Instagram.com/@hadi.tjahjanto, @divisihusmaspolri dan Twitter.com/@Kiyai_MarufAmin

POTENSI BISNIS – Sejumlah langkah diantisipasi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin di tengah isu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang anti kritik dan membungkam kebebasan.

Satu di antaranya, Wapres Ma'ruf Amin meminta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) lebih meningkatkan pengawasan penerapan Undang–Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Ma’ruf Amin pun secara khusus meminta Kapolri melakukan pengawasan lebih tentang penerapan penegakan UU ITE di Indonesia.

Baca Juga: Sebanyak Puluhan Ribu Pedagang Akan Segera Mendapatkan Vaksinasi Covid-19, Tanah Abang Jadi yang Pertama

Hal itu diungkapkan Wapres Ma’ruf Amin dalam cuitan Twitter @Kiyai_MarufAmin pada Senin, 15 Februari 2021

“Pemerintah juga meminta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk meningkatkan pengawasan agar implementasi terhadap penegakan UU ITE,” tulis Ma’ruf Amin seperti dikutip dari akun Twitter @Kiyai_MarufAmin.

Baca Juga: Terkait UU ITE, Presiden Jokowi Perintahkan Ini Kepada Kapolri

Dikutip dari berita tasikmalaya.pikiran-rakyat.com berjudul : Isu Pemerintah Anti Kritik Mencuat, Wapres Ma’ruf Amin Tiba-Tiba Minta Bantuan Kapolri Ada Apa?, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ini berharap UU ITE dapat lebih baik.

Pernyataan MA’ruf Amin ini seolah menanggapi pihak-pihak yang menyudutkan pemerintah sehingga mendengungkan pemerintah anti kritik.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x