Pelayan Publik akan Terima Vaksinasi Covid-19 Pekan Depan, Jokowi Minta Hal Ini

- 11 Februari 2021, 15:55 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden

POTENSI BISNIS – Vaksinasi untuk pelayan publik akan dilakukan minggu ini. Bagi masyarakat yang melakukan aktivitas dengan mobilitas tinggi maka akan menjadi prioritas.

Orang- orang yang bekerja di sektor perdagangan seperti di pasar, atau mengenai jasa yang diharuskan banyak berinteraksi adalah contoh dari bagian masyarakat yang akan diprioritaskan.

Presdien Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya saat menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Larang ASN Jawa Tengah Gabung Ormas Terlarang, Jika Terbukti akan Dicopot

“Ya, dimulai dari minggu depan akan mulai masuk vaksinasi untuk pelayan publik. Masyarakat yang mungkin biasa melakukan aktivitas di tempat dengan mobilitas tinggi akan didahulukan,” kata Jokowi pada Kamis 11 Februari 2021.

Alasan dari Jokowi memilih tenaga kesehatan dan pelayan publik untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 lebih dulu karena memiliki intensitas yang tinggi untuk bertemu dengan orang lain secara tatap muka.

Pelayan publik disini meliputi aparat TNI-Polri, aparat sipil negara, pedagang pasar, hingga karyawan swasta yang proses bekerjanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Niat Puasa Sunnah Rajab 1442 H dengan Latin Lengkap Arti hingga Penjelasan Hukum dan Keutamaannya

“Misalnya seperti pasar dan sektor jasa yang memiliki kepadatan interaksi, akan segera dilakukan,” kata Jokowi. Dikutip Potensibisnis.com dari PMJ News.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x