Kudeta Gagal 'Kakak Pembina', AHY Bersyukur, Beri Perintah Ini ke Seluruh Kader Demokrat

- 2 Februari 2021, 05:30 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan usai memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). AHY menyampaikan adanya upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, di mana gerakan itu melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan usai memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). AHY menyampaikan adanya upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, di mana gerakan itu melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo. /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

POTENSIBISNIS.COM - Partai Demokrat diterpa isu kudeta pada ketua umum partai di bawah komando, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Siapa sosok yang mencoba merebut kekuasaan Partai Demokrat dari tangan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, mengarah pada orang dalam istana yang diduga sering disebut "Kakak Pembina".

Namun, apakah kudeta itu mulus dilakukan "Kakak Pembina", AHY memberika keterangannya.

Baca Juga: Andi Arief Tuding Moeldoko Terkait Pengambilan Kekuasaan Partai Demokrat dari AHY

AHY merasa bersyukur. Sejauh ini upaya kudeta sepertinya gagal dilakukan "Kakak Pembina".

Dia meyakini, seluruh pimpinan dan kader menolak gerakan pengambilalihan kekuasaan di Partai Demokrat.

“Saya telah menerima surat pernyataan kesetiaan dan kebulatan tekad, dari seluruh pimpinan di tingkat daerah dan cabang di seluruh Indonesia," tulis AHY dalam keterangan persnya pada Senin, 1 Februari 2021.

Baca Juga: Kecewa dengan Pelaksanaan PPKM Jawa-Bali, Jokowi Langsung Instruksikan Ini pada Menko Luhut

AHY lanjut dalam tulisannya, surat tersebut merupakan bentuk kesetiaan kader untuk tunduk dan patuh kepada Partai Demokrat dan kepemimpinan hasil Kongres V Partai Demokrat yang sah.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: twitter.com/AgusYudhoyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah