Syariah tapi Universal, Simak Harapan Jokowi saat Meresmikan Bank Syariah Indonesia

- 1 Februari 2021, 21:00 WIB
Bank Syariah Indonesia (BSI) dapat menjadi tonggak sejarah baru bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.
Bank Syariah Indonesia (BSI) dapat menjadi tonggak sejarah baru bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. /Instagram.com/@nelwinaldriansyah

POTENSIBISNIS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Istana Negara Jakarta pada Senin 1 Februari 2021. Jokowi berharap BRIS ini jadi bank universal.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, saya nyatakan diluncurkan berdirinya," kata Jokowi dikutip PotensiBisnis.com dari akun YouTube Sekretariat Presiden.

Peresmian ini menjadi hari bersejarah bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia yang berstatus sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

Baca Juga: Profil Soraya Abdullah yang Meninggal Dunia Sebab Positif Covid-19

Setelah peresmian ini, Presiden Jokowi berharap Bank Syariah Indonesia bisa menjadi bank yang universal.

"Bank Syariah Indonesia harus benar-benar menjadi bank yang universal, artinya harus terbuka, harus inklusif, harus menyambut dengan baik siapapun yang ingin menjadi nasabah. Agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di tanah air,” ujarnya.

Presiden Jokowi resmikan Bank Syariah Indonesia (BSI)
Presiden Jokowi resmikan Bank Syariah Indonesia (BSI)

Berdasarkan data the State Of Global Islamic Economy Indicator Report, sektor ekonomi syariah Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang berarti.

“Kenaikan peringkat tersebut harus kita syukuri. Namun, kita harus terus bekerja keras untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat gravitasi ekonomi syariah regional dan global,” katanya.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah