Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo

- 27 Januari 2021, 18:30 WIB
Haru! Ini Ungkapan Terakhir Idham Azis Saat Serah Jabatan Kapolri Kepada Listyo Sigit Prabowo: Selamat Bertugas!
Haru! Ini Ungkapan Terakhir Idham Azis Saat Serah Jabatan Kapolri Kepada Listyo Sigit Prabowo: Selamat Bertugas! /PMJnews

POTENSIBISNIS – Mabes Polri menggelar acara proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu 27 Januari 2021 di Rupatama Mabes Polri Jakarta.

Kegiatan itu merupakan penyerahan Panji Polri Tribrata. Jenderal Pol Idham Azis menyerahkan Panji Kepolisian Tribrata kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan Panji Polri itu sekaligus melegitimasi bahwa Korps Bhayangkara resmi dibawah komando Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Baca Juga: Usai Sertijab Kapolri Dilaksanakan, Idham Azis Beri Kepercayaan Kepada Listyo Sigit

“Seluruh rangkaian suksesi kepemimpinan Kapolri telah selesai dilaksanakan siang hari ini dilakukan tradisi serah terima Panji-panji Tribrata, Ketum Bhayangkari, Ketua Pembina YKB, Ibu Asuh Polwan dalam suasana yang penuh kebahagiaan dan keberkahan,”kata Jendral Idham Azis dikutip PotensiBisnis.com dari antara.

Proses sertijab ini sendiri diatur oleh SDM Polri karena dilangsungkan di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan ini menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang  ekstra ketat.

“Acara ini tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Live Streaming Ikatan Cinta 27 Januari 2021, Al buat Andin Menangis Lagi, Kenapa?

Hanya sejumlah jenderal polisi yang hadir secara fisik di Rupatama Polri. Sementara jajaran Polda mengikuti upacara ini secara virtual.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x