Banjir Bandang Gunung Mas Puncak Bogor, Warga Diminta Waspada Selama 3 Hari Kedepan

- 19 Januari 2021, 20:08 WIB
 banjir bandang di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/
banjir bandang di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/ /ANTARA/HO-Pemkab Bogor

POTENSIBISNIS – Belum berakhir penanganan bencana di bebera wilayah di Indonesia, kini Indonesia harus kembali berduka dengan terjadinya banjir bandang di Gunung Mas Puncak pada Selasa 19 Januari 2021 pukul 10.00 WIB.

Namun warga tetap diminta waspada untuk tiga hari kedepan.

Banjir bandang yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang disertai longsoran dari gunung ini membuat 900 jiwa terdampak di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Nadin Amizah Blunder? Ardhito Pramono: Enggak Ada yang Salah

Hingga saat ini kerugian materil yang ditimbulkan masih belum terdata, selain itu kondisi di lokasi saat ini pun masih belum kondusif, karena terjadinya banjir susulan pada pukul 12.05 WIB.

Oleh karena itu untuk sementara, warga harus diungsikan ke rumah kerabat dan sebagian menempati Wisma PTPN 8 Gunung Mas. Dikutip Potensibisnis.com dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala Stasiun Klimatologi Bogor, Abdul Mutholib meminta warga untuk lebih waspada dengan curah hujan yang memiliki intensitas ekstrem.

Baca Juga: Jelang Fit and Proper Test Calon Kapolri, Begini Sikap Komjen Listyo Sigit Prabowo

"Curah hujan dengan intensitas ekstrem tercatat pada Pos Hujan Gunung Mas Puncak sebesar 107,5 mm (Hujan Sangat Lebat). Sedangkan dari pos pengamatan Naringgul Puncak, tercatat curah hujan sebesar 112 mm (Hujan sangat sebat)," kata Abdul Mutholib.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x