Tinjau Posko Pengungsian di Mamuju, Jokowi Janjikan Bangun Kantor Gubernur Baru

- 19 Januari 2021, 16:40 WIB
Presiden Joko Widodo di atas reruntuhan Rumah Sulbar/Instagram.com/@jokowi
Presiden Joko Widodo di atas reruntuhan Rumah Sulbar/Instagram.com/@jokowi /

POTENSIBISNIS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, Selasa, 19 Januari 2021. Ia menginginkan yang terbaik untuk penanganan pasca gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Gempa dengan kekuatan 6,2 magnitudo itu mengguncang wilayah Sulawesi Barat, pada 15 Januari 2021 dini hari. Gempa tersebut mengakibatkan kerusakan parah dan menelan korban.

Pada kesempatan itu pun, Jokowi meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang roboh karena gempa dan mengakibatkan terhentinya pelayanan pemerintah daerah.

Baca Juga: Penyaluran Bantuan Subsidi Upah 2020 Mencapai 98,91 Persen, Ada Peluang 2021 untuk Cair Kembali

Presiden Jokowi telah tiba di Stadion Manakarra Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, di lokasi tersebut Jokowi ingin memastikan bahwa evakuasi dan pertolongan yang diberikan kepada warga terdampak gempa telah berjalan dengan baik.

“Saya datang untuk memastikan bahwa proses evakuasi, bantuan kepada masyarakat, logistik untuk pengungsi, dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik. Ini yang ingin saya pastikan dengan datang ke sini,” kata Jokowi dikutip PotensiBisnis.com dari Setkab.go.id.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Mamuju, ia ingin menyaksikan sendiri dampak besar yang diakibatkan gempa yang berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat 15 Januari 2021 yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene.

Baca Juga: Update! Banjir Bandang Terjang Kabupaten Bogor, Sebanyak 900 Jiwa Terdampak 

Jokowi memastikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan guna membangun kembali gedung-gedung pemerintahan yang rusak agar pelayanan publik dapat kembali berjalan.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: BNPB setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x