Bruk! Ponpes di Cianjur Roboh, Santri Al Madaroh Bersiap Sholat Magrib Langung Tertimpa

- 17 Januari 2021, 10:04 WIB
Sebuah bagunan pondok pesantren di Cianjur roboh. Pondok Pesantren Al Madaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, roboh dan  belasan santri tertimpa bangunan pada Sabtu, 17 Januari 2021.
Sebuah bagunan pondok pesantren di Cianjur roboh. Pondok Pesantren Al Madaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, roboh dan belasan santri tertimpa bangunan pada Sabtu, 17 Januari 2021. /ANTARA/Ahmad Fikri./

POTENSIBISNIS - Sebuah bagunan pondok pesantren di Cianjur roboh. Pondok Pesantren Al Madaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, roboh dan belasan santri tertimpa bangunan.

Ada delapan orang di dalamnya mengalami luka serius, dan delapan lainnya masih proses evakuasi.

Proses evakuasi dilakukan hingga Sabtu, 16 Januari 2021 malam oleh warga, kepolisiam bersama TNI, relawan, dan warga sekitar.

Baca Juga: BPDB Himbau Warga Waspada Semburan Awan Panas dan Guguran Lava Gunung Semeru

Tim gabungan tersebut terus berusaha mengevakuasi delapan santri yang masih tertimbun reruntuhan bangunan.

Seperti diberitaan Antara, Kapolsek Pacet, AKP Galih mengatakan, robohnya ponpes berlantai tiga itu belum diketahui penyebabnya.

Dugaan awal, kata AKP Galis, diduga akibat usia bangunan yang sudah tua. Belasan santri yang baru masuk tempat itu setelah Sholat Maghrib, tertimpa bangunan yang ambruk.

Baca Juga: Banjir dan Tanah Longsor Manado, 5 Korban Meninggal, 500 Terpaksa Diungsikan

"Delapan orang berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Cimacan untuk mendapatkan pertolongan medis."

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x