Merancang.id Ajak Generasi Muda Merancang Indonesia

- 15 Januari 2021, 13:45 WIB
Ilustrasi: Merancang.id/
Ilustrasi: Merancang.id/ /setkab.go.id

POTENSIBISNIS.COM - Merancang.id (MID) merupakan inisiatif  Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi untuk mengajak anak muda berpatisipasi merancang masa depan Indonesia. Ayu menciptakan Merancang.id dan merangkul anak muda untuk menyampaikan ide-ide mereka.

Merancang.id diluncurkan atau soft launching pada Kamis, 14 Januari 2021.

“Merancang.id merupakan platform berupa website sebagai wadah aman dan konstruktif pertama di Indonesia yang dibuat oleh dan untuk anak muda agar bisa menyampaikan ide-ide inovatif terkait Indonesia di masa depan,” ujar Ayu Kartika Dewi dalam keterangan tertulis, dikutip PotensiBisnis.com dari laman setkab.go.id, Jumat, 15 Januari 2021.

Baca Juga: Simak!Larangan Masuk WNA dan WNI dari Luar Negeri Diperpanjang Hingga 25 Januari 2021

Seluruh ide yang masuk akan dikurasi bersama dengan figur publik dan pakar sesuai dengan topik yang diangkat. Ide yang terpilih nantinya bisa menjadi masukan untuk para pembuat kebijakan publik.

“Di Merancang.id tahap soft launch ini, anak muda akan dapat menyampaikan ide sebagai masukan untuk para pembuat kebijakan sesuai dengan minat mereka, atau memberitahukan Merancang.id jika ada topik yang penting untuk diangkat,” terang Ayu.

Melalui website merancang.id yang berkolaborasi dengan Studio Alva ini, generasi muda juga dapat mendaftar menjadi relawan dan bersama-sama turut memastikan bahwa inisiatif ini membawa dampak.

Baca Juga: Musim Hujan tiba, Begini yang Dilakukan Rasulullah Saw

“Anak muda memiliki pemikiran maju yang bisa diterapkan oleh Indonesia hingga berpuluh-puluh tahun ke depan,” kata Ayu.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x