Mensos Risma Blusukan, Arief Munandar Ingatkan Soal Gaji Menteri 'Jangan Fokus Ngubek-ngubek Jakarta

- 7 Januari 2021, 21:10 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dan Inspektur Jenderal Dadang Iskandar melakukan blusukan di hari pertama bertugas pada Senin, 28 Desember 2020.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dan Inspektur Jenderal Dadang Iskandar melakukan blusukan di hari pertama bertugas pada Senin, 28 Desember 2020. /Kemensos.go.id/

POTENSIBISNIS.COM - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma, diingatkan soal gaji seorang menteri.

Secara gamblang, Doktor Sosiologi Politik dari Universitas Indonesia (UI), Arief Munandar menduga, Mensos Risma yang getol blusukan di Jakarta adalah bentuk kerinduannya terhadap pekerjaannya dulu sebagai Wali Kota Surabaya.

Aksi Mensos Risma blusukan ini memicu adanya tagar #RismaRatuDrama.

Baca Juga: Gara-gara Blusukan Berbau Sinetron, Mensos Risma 'Dikuliti', Rektor Ibnu Chaldun Komentar Begini

Kemudian menjadi topik tren nomor tiga se-Indonesia di Twitter dengan total cuitan sebanyak 16.400 terhitung hingga 18.42 WIB, Kamis, 7 Januari 2021.

"Bu Risma ini masih kangen sama peran-peran dia yang langsung hands on, turun ke lapangan, ketemu orang langsung, ketemu tunawisma, dan ngurusin gelandangan yang biasa dia lakukan di tempat asalnya Surabaya," ucap Arief Munandar.

Dia mengingatkan Rismajangan terlarut-larut dalam melakukan blusukan-blusukan seperti itu.

Baca Juga: UPDATE Informasi Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas Guguran Tinggi 200 Meter

"Jabatannya udah ganti kan bu Risma ya, gaji juga ganti bu," tuturnya, seperti dikutip PotensiBisnis dari kanal YouTube resminya, Kamis, 7 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x