Minta Presiden Jokowi Kosongkan Posisi Menparekraf, Rocky Gerung Berikan Penjelasan Begini

- 4 Januari 2021, 15:45 WIB
Pengamat politik, Rocky Gerung.
Pengamat politik, Rocky Gerung. /Rachman Haryanto/Antara

POTENSIBISNIS - Pengamat politik, Rocky Gerung beranggapan, seharusnya Menteri Pariwisata dikosongkan dalam jangka waktu tertentu.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama .

Ketika momen libur Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi kemarin, terdapat kebijakan bagi orang-orang yang hendak berpariwisata, yaitu wajib melakukan tes antigen (swab antigen) sebelum melakukan perjalanan.

Baca Juga: Pemuda Nangis Usai Hina Satgas Covid 19, Ridwan Kamil: Ganteng Doang Jemput Cewek Depan Gang

Terkait kebijakan tersebut, pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung menganggap persyaratan tersebut justru tidak menghalangi orang-orang untuk bepergian.

Pernyataannya tersebut disampaikan melalui unggahan video di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin, 4 Desember 2020.

"Kan tes antigen itu maksudnya agar orang-orang jangan bepergian, tapi orang malah anggap 'okay gua tes antigen' dan orang pergi aja itu kan," ujarnya.

Menurut Rocky Gerung, pihak yang berwenang tidak menjelaskan bahwa walaupun sudah dinyatakan negatif setelah tes antigen, tetap berpotensi terkena Covid-19 dan menularkannya.

Hal demikian menurutnya yang menjadi persoalan. Sebagaimana dilansir dari laman PikiranRayat-Bekasi dalam artikel "Minta Jokowi Nonaktifkan Menteri Pariwisata, Rocky Gerung: Wong Gak Ada yang Perlu Dipromosikan".

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah