Buruan Daftar! 4 Januari 2021 BST Bansos KK PKH Rp300 Ribu akan Disalurkan, Cek Persyaratannya

- 1 Januari 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi warga menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). BLT PKH akan disalurkan dalam 4 tahap mulai pada Januari 2021.
Ilustrasi warga menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). BLT PKH akan disalurkan dalam 4 tahap mulai pada Januari 2021. /ANTARA/Muhammad Bagus

POTENSIBISNIS - Mulai 4 Januari 2021, Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan disalurkan oleh pihak Kementerian Sosial (Kemensos).

Satu di antaranya, adalah penyaluran BST Bansos KK PKH Rp300 ribu.

Informasi tersebut, sudah disampaikan oleh Mensos Tri Rismaharini ketika konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta pada Selasa, 29 Desember 2020.

Baca Juga: PBNU Sambut Bahagia Pembubaran FPI, Ini Alasannya

Penyaluran BST Bansos KK PKH Rp300 ini, melalui PT Pos Indonesia dengan waktu seminggu sudah bisa tersalurkan, kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

“Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari 2021, kita berharap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda,” kata Risma dikutip PotensiBisnis.com dari laman Kemensos.

Kemensos, menargetkan 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bakal menerima BST Bansos KK PKH Rp300 ribu ini.

Baca Juga: 2021! Presiden Jokowi: Akan Menjadi Sejarah Pemulihan Kehidupan Bangsa Indonesia

Selain itu, BST Bansos KK PKH Rp300 ribu ini ditujukan kepada ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang Disabilitas dan lanjut usia.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x