Profil Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan yang Gantikan Agus Supramanto

- 23 Desember 2020, 11:35 WIB
Pengumuman menteri baru oleh Presiden Jokowi, Selasa 22 Desember 2020.
Pengumuman menteri baru oleh Presiden Jokowi, Selasa 22 Desember 2020. /instagram.com/@jokowi//

POTENSIBISNIS - Hasil Reshuflle Kabinet Indonesia Maju, yang dilakukan Jokowi pada sore kemarin, berujurng pada penunjukan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan Kabinet Indonesia Maju gantikan Agus Supramanto.

Jokowi didampingi Wapres Ma’ruf Amin, mengumumkan keenam Menteri baru yang satu diantaranya Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju, yang diumumkan Presiden yakni Tri Rismaharini sebagai Mensos, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menparekraf, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menag, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri KKP, dan M Lutfi sebagai Mendag.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Mensos Tri Rismaharini Ternyata Punya Tanah dan Bangunan Senilai Rp6,4 Miliar

Diketahui, keenam menteri tersebut akan dilantik hari ini, Rabu 23 Desember 2020.

Menelisik sosok Muhammad Lutfi, berikut ini kami sajikan informasi mengenai profil Muhammad Lutfi yang dirangkum dari berbagai sumber.

Muhammad Lutfi merupakan pria kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1969 pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal pada tahun 2005-2009.

Muhammad Lutfi lahir dari pasangan Firdaus Wadjdi dari Minangkabau dan Suhartini yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Berikut 4 Tips untuk Hadirkan Suasana Natal di Rumah

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x