Operasi Lilin Jaya Plus Layani Rapid dan Swab Test Gratis, Cek Lokasinya

- 23 Desember 2020, 06:25 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus. /ANTARA/Fianda SR/

 

POTENSIBISNIS - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polda Metro Jaya mengadakan Operasi Lilin Jaya Plus 2020. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini sambil penegakan protokol kesehatan.

Sebanyak 30 pos pengamanan pun disediakan oleh Polda Metro Jaya, disetiap titik akan menyediakan layanan tes cepat (rapid test) dan tes usap (swab test) gratis.

"Dikatakan plus di sini kita siapkan juga di situ pos pelayanan rapid antibodi dan swab antigen gratis. Termasuk drive-thru di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 22 Desember 2020, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Empat Stasiun KAI yang Menyediakan Rapid Antigen, Jangan Sampai Terlewat

Tak hanya memfasilitasi tes, Poda Metro Jaya juga menyediakan keterangan hasil tes yang bisa digunakan sebagai dokumen perjalanan.

Surat keterangan itu berlaku dan sah sebagai bukti bebas Covid-19. Posko Lilin Jaya Plus Polda Metro Jaya diharapkan bisa mempermudah dan memberikan kenyamanan.

"Biddokkes Polda Metro Jaya mengeluarkan surat bebas (COVID-19), ini bentuk pelayanan yang kita lakukan, bahwa ini adalah pos layanan Lilin Jaya Plus," kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Baca Juga: Kabar Gembira! BP JAMSOSTEK Berikan Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Pihak Polda Metro Jaya menurut Yusri, akan menyiapkan 30 pos pelayanan, dengan 7 pos berada di Jakarta dan 23 pos di perbatasan.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah