Kepala Badan Kesbangpol Kotawaringin Barat Meninggal Dunia Akibat Terjangkit Covid-19

- 20 Desember 2020, 18:45 WIB
Ilustrasi Pejabat Meninggal Akibat Covid-19
Ilustrasi Pejabat Meninggal Akibat Covid-19 /Soumen82hazra/Pixabay

POTENSIBISNIS – Berita duka datang dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat, kalimantan Tengah Marwoto yang dikabarkan terjangkit Covid-19 dan sedang menjalani perawatan pada Minggu 20 Desember 2020 meninggal dunia.

Almarhum Marwoto sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan pada 1 Desember 2020 pukul 19.10 WIB dengan keluhan sesak napas, pneumonia, decom cordis, DX, demam, mual dan HT.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kotawaringin Barat Syahruni melalui pesan singkat WhatsApp Prokom Pemkab Kobar pada Minggu 20 Desember 2020.

Baca Juga: Terungkap! Zulkarnaen Beberkan Awal Pembentukan Tim Teroris Bom Bali, Nama Amrozi Terseret

“Almarhum PX terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia di ruang ICU RSSI pada Minggu 20 Desember 2020 jam 07.25WIB,” kata Syahruni Kepala Bagian Humas dan Protokol Kesehatan Kotawaringin Barat sebagaimana dikutip oleh PotensiBisnis.com melalui ANTARA.

Setelah mendapatkan pemerikasaann dokter, almarhum kemudian dirawat di ruang Isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan.

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kotawaringin Barat Achmad Rois membenarkan kabar duka tersebut setelah almarhum memberitahu bahwa dirinya terjangkit covid-19 melalui pesan singkat

Baca Juga: Dampak Gempa Megathrust Memungkinkan Pangandaran Terancam Tsunami, BMKG Segera Upayakan Hal Ini

“Almarhum waktu itu minta saran tata laksana terkait penanganan dirinya sesuai protokol kesehatan. Selanjutnya saya arahkan menghubungi Puskesmas Madurejo untuk mendapatkan pengawalan ke IGD RSSI Pangkalan Bun,”katanya Syahruni

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah