Ini Daftar Pebulutangkis yang Ikut Tur Asia 2021, Cek Atlet Idola Anda Termasuk?

- 11 Desember 2020, 14:40 WIB
Pemain bulu tangkis tunggal puri China Taipe Tai Tzu Ying.
Pemain bulu tangkis tunggal puri China Taipe Tai Tzu Ying. /

POTENSIBISNIS – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) pada Kamis merilis nama-nama pebulutangkis yang akan turun dalam rangkaian tur Asia di Bangkok, Thailand, Januari tahun depan.

Ada dua turnamen yang seharusnya masuk kalender 2020 namun dijadwal ulang ke 2021 yang keduanya dipastikan akan diikuti tim Indonesia adalah Thailand Open I 12-17 Januari 2021 dan Thailand Open II 19-24 Januari 2021.

Kedua turnamen itu menjadi penting karena merupakan syarat wajib bagi seluruh pemain dalam penentuan menuju BWF Word Tour Finals 2020 yang dijadwalkan digelar 27-31 Januari 2021.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan, Uang Bansos yang Dikorupsi Juliari P Batubara Setara 256 Motor Yamaha NMAX 2020

Melalui akun Twitter resmi PBSI @INABadminton, Indonesia merilis nama-nama pemain andalannya pada lima nomor yang dipertandingkan.

Pada nomor tunggal putra, tim Merah Putih menurunkan Jonatan Christie dan Anthony Ginting, serta Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, dan Yehezkie Fritz Mainaky. Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan serta tiga pemain lainnya bermain di sektor putri.

Untuk ganda putra yang selalu menjadi nomor andalan Indonesia, PBSI menurunkan pasangan terbaiknya Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, yang ditemani pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto beserta tiga pasangan muda lainnya.

Baca Juga: Beredar Cover Majalah Jusuf Kalla Hingga Anies Baswedan 'Sang Dalang Perusak Bhineka', Ini Faktanya

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan menjadi andalan ganda puti, sedangkan pada ganda campuran ada juara All England 2020 Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah