Kasus Dugaan Korupsi Edhy Prabowo, KPK Dalami Aliran Dana hingga Memanggil Sejumlah Saksi

- 10 Desember 2020, 08:50 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis, 3 Desember 2020. Edhy Prabowo diperiksa penyidik KPK dalam perkara dugaan penerimaan suap perizinan tambak, usaha dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis, 3 Desember 2020. Edhy Prabowo diperiksa penyidik KPK dalam perkara dugaan penerimaan suap perizinan tambak, usaha dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj/


POTENSIBISNIS - Kasus dugaan korupsi Edhy Prabowo masih terus didalami oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah dua pekan ini, KPK memeriksa sejumlah saksi dalam kasus dugaan perizinan ekspor benur atau benih lobster.

Penyidik terus menulusuri aliran dana dalam kasus yang menjerat eks Menteri KKP Edhy Prabowo itu.

Baca Juga: Cara Mengaktivasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk Mendapatkan Manfaat PIP, Ayo Simak  

Salah satu saksi yang diperiksa yaitu Devi Komala Sari, yang disebut sebagai pengurus rumah tangga.

"Saksi Devi Komala Sari dkonfirmasi mengenai dugaan aliran dana kepada tersangka EP (Edhy Prabowo) dan kawan-kawan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, pada Selasa 8 Desember 2020.

Selain itu, KPK juga memeriksa sejumlah saksi lainnya di antaranya, staf khusus Edhy Prabowo, Putri Catur, yang dimintai keterangan atas barang bukti titipan tersangka Andreau Pribadi Misata.

Baca Juga: Mengejutkan! Grace Batubara Ungkap Sifat Asli Keluarga Eks Mensos Juliari, Sempat Ingin Nangis

Saksi lainnya, yang turut dimintai keterangan, yaitu staf Edhy Prabowo, Qushairi Rawi. "Saksi di konfirmasi mengenai adanya dugaan aliran dana kepada tersangka AM (Amiril Mukminin),' ujanya.

Dari sejumah saksi yang dijadwalkan, ada tiga orang yang mangkir atau tidak memenuhi undangan panggilan, di antaranya, ajudan Edhy Prabowo, Dicky Hartawan, serta dua sekretaris pribadinya Edhya Prabowo, Fidya Yusri dan Anggia Putri Tesalonikacloer.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x