Vaksin Corona tiba di Indonesia 6 Desember 2020, Jokowi: Tidak Dilakukan Serempak

- 7 Desember 2020, 10:16 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) /Instagram.com/@jokowi

 

POTENSIBISNIS – Setelah menunggu sekian lama, kini Indoneisa telah berhasil mendatangkan vaksin COVID-19.

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 06 Desember 2020, pukul 21.30 malam yang dibawa menggunakan Pesawat Kargo Garuda Indonesia.

Diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo dalam pernyataannya yang ditayangkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, vaksin yang dibeli oleh Indonesia adalah vaksin buatan Sinovac yang sebelumnya telah diuji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020 yang lalu.

Baca Juga: Suzy, Kim Sun Ho, Nam Joo Hyuk dan Kang Han Na berbagi Cerita Selama Membintangi Drakor Start Up

Dikutip Potensibisnis.com dari SETKAB RI, selain hal tersebut Presiden juga mengatakan pemerintah sedang mengupayakan untuk mendatangkan tambahan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal Januari 2021.

Tidak hanya dalam bentuk jadi, Pemerintah Indonesia juga akan mendatangkan vaksin dalam bentuk bahan baku curah, yang nantinya akan diproses lebih lanjut oleh Indonesia sendiri.

“Selain vaksin dalam bentuk jadi, dalam bulan ini juga akan tiba 15 juta dosis vaksin, dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah, yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma,” kata Jokowi.

Baca Juga: Kader PDIP Dewi Tanjung Diduga Hina Fisik Novel Baswedan hingga Tuding Lindungi Gubernur Anies

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah