Kondisi Terkini Anies Baswedan: Mari Kita Disiplin 3M, Saya akan Tetap Bekerja Secara Virtual

- 1 Desember 2020, 11:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /


POTENSIBISNIS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19, ia mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan 3M.

Hal itu, ia sampaikan melalui kanal YouTube saat mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19.

Anies pun mengabarkan terkait kondisi dirinya, melalui kanal YouTube Anies Baswedan yang diunggah pada 1 Desember 2020.

Baca Juga: Waspada! Gunung Ile Lewotolok Kembali Erupsi, Ini Penelasan BNPB

"Walaupun saya secara rutin melaksanakan swab test, dan swab terakhir itu dilakukan pada hari Rabu 25 November 2020 lalu hasilnya negatif. Setelah mendengar kabar Wagub terinfeksi, sementara kita interaksi yang cukup dekat, maka sesuai protokol kesehatan. Saya kembai melakukan test," kata Anies.

Anies pun menerangkan, pada hari Minggu 29 November, dirinya memulai melakukan test, yaitu swab anti gen, yang hasilnya negatif.

"Lalu hari Senin 30 November 2020 saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil anti gen pada hari sebelumnya, dan ternyata malanya saya mendapatkan kabar, bahwa saya positif. Hasil test PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Cuaca Dingin, Coba Cara Mudah Membuat Wedang Jahe

Oleh karena itu, Anies memilih mengumumkan pada pertama hari, sebagaimana dalam ketentuan penanganan Covid-19 sejak Maret lalu.

"Kita selalu sampaikan apa adanya, dengan transfaran tidak ditambah dan tidak dikurangi serta diberikan secara lengkap menyangkut kebijakan secara transfaran begitu juga situasi yang saya hadapi pada hari ini," kata Anies.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x