Tony Vidmar dan Shin Tae-yong Puji Ernando Ari Usai Laga Indonesia vs Australia

- 19 April 2024, 14:38 WIB
Profil Ernando Ari, karier dan sepak terjang, kiper Timnas Indonesia U23 tampil gemilang saat lawan Australia U23.
Profil Ernando Ari, karier dan sepak terjang, kiper Timnas Indonesia U23 tampil gemilang saat lawan Australia U23. /Instagram.com/@officialpersebaya/

POTENSI BISNIS - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), dan pelatih timnas Australia U-23, Tony Vidmar, secara bersama-sama mengakui keunggulan kiper Garuda Muda, Ernando Ari, di bawah mistar gawang dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Pertandingan tersebut melibatkan Indonesia versus Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada hari Kamis 19 April 2024.

Dalam pertandingan tersebut, kedua pelatih sepakat bahwa Ernando telah menunjukkan kecakapan luar biasa dalam menjaga gawangnya, dengan total empat penyelamatan, termasuk satu penyelamatan dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Mohamed Toure pada menit ke-25 setelah bola mengenai tangan Komang Teguh di dalam kotak penalti.

Baca Juga: TRAILER Cinta Tanpa Karena 19 April 2024: Ghani Bungah Resmi Menikahi Anggun Orang yang Paling Dicintainya

Saat Ernando berhasil menepis penalti yang dilepaskan oleh pemain Australia, STY menyatakan bahwa momen tersebut sangatlah penting dalam pertandingan, karena memperkuat mental dan meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya.

"Sejujurnya ada momen saat kami dihukum penalti. Saya tidak merasa Komang Teguh sengaja menyentuh bola, namun itu adalah momen kami merasa krisis, momen paling berbahaya," kata STY setelah laga usai seperti dilansir keterangan PSSI, Jumat.

"Kiper membuat penyelamatan dan itu adalah momen krusial di pertandingan ini," ujarnya seraya memberi kredit pada Ernando.

Baca Juga: Ormas Sundawani dan Manggala Gajah Putih Ribut di Bandung, Polisi Periksa 5 Saksi

Baca Juga: Kemenhub Buka Ribuan Formasi CPNS dan PPPK 2024, Berikut Rinciannya

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x