Eden Hazard Resmi Pensiun dari Dunia Sepak Bola di Usia 32 Tahun, Intip Statistik Kariernya

- 11 Oktober 2023, 09:45 WIB
Bintang Chelsea dan Real Madrid Eden Hazard Resmi Pensiun
Bintang Chelsea dan Real Madrid Eden Hazard Resmi Pensiun /Instagram/ hazardeden_10/

POTENSI BISNIS – Bintang asal klub Real Madrid, Eden Hazard, resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola di usianya yang menginjak 32 tahun.

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 silam setelah ditebus klub asal ibukota Spanyol itu sebesar 115 juta Dollar dari Chelsea.

Di Real Madrid, Hazard tidak begitu terlihat kontribusinya karena mantan pemain tim nasional Belgia ini sering mengalami cedera saat berlatih.

Bahkan, Hazard lebih sering masuk ke ruang medis ketimbang bermain di lapangan bersama rekan satu timnya.

Baca Juga: Pura-pura Buta, Laras Ajak Reyna ke Sukabumi, Pencarian Gemoy Makin Sulit Sosok Ini Saksi Kunci, Ikatan Cinta

Rentannya cedera yang dialami Hazard menjadi salah satu alasan mengapa mantan punggawa LOSC Lille ini gantung sepatu.

“Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional,” ujar Hazard, dikutip potensibisnis.pikiran-rakyat.com dari akun Twitter Fabrizio Romano pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Selama empat tahun berseragam Real Madrid, Hazard hanya berhasil melesakkan 7 gol dan 12 assist di semua kompetisi dalam 76 pertandingan yang dilakoninya.

Hazard berhasil meraih delapan tropi bersama Real Madrid yang di dalamnya termasuk La Liga, Copa del Rey, hingga UEFA Champions League.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: Twitter Fabrizio Romano


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x