Erick Thohir Tetapkan Shin Tae-yong Latih Timnas Senior dan U-23, Indra Sjafri Tangani U-20

- 7 Juli 2023, 10:27 WIB
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI Erick Thohir, menyampaikan bahwa Shin Tae-yong akan fokus sebagai pelatih timnas senior dan U-23.
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI Erick Thohir, menyampaikan bahwa Shin Tae-yong akan fokus sebagai pelatih timnas senior dan U-23. /PSSI

POTENSI BISNIS - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia PSSI Erick Thohir, menyampaikan bahwa Shin Tae-yong akan fokus sebagai pelatih timnas senior dan U-23.

Sementara itu, Indra Sjafri akan bertanggung jawab sebagai pelatih timnas U-20 yang sedang dipersiapkan untuk Asian Games 2023.

"Kontrak Shin Tae-yong itu U-23 dan senior. Coach Indra untuk SEA Games dan U-20, SEA Games juara, U-20 sudah siap. Untuk Asian Games kita siapkan U-20," ujar Erick Thohir dikutip PotensiBisnis.com dari Antara News.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sita Akun Medsos si Kembar Rihana Rihani yang Digunakan Penipuan Penjualan iPhone

Erick mengungkapkan bahwa PSSI secara sengaja merencanakan partisipasi timnas U-20 dalam kompetisi Asian Games di Guangzhou, China, dengan maksud memberikan pengalaman berkompetisi di tingkat Asia.

Berdasarkan regulasi, hanya timnas U-24 yang dapat berpartisipasi dalam Asian Games 2023.

Namun, Erick memilih untuk mengirimkan para pemain berusia 20 tahun sebagai persiapan menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan.

Ketua PSSI yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu tidak memiliki target khusus untuk Timnas U-20 dalam Asian Games 2023.

Baca Juga: Belajar dari Pengalaman, Akting Marsha Sukses Kelabui Mario, Aldebaran Refleks Peluk Mutia di Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x