Jelang Persib vs Madura United di Liga 1: Ezra Walian Sudah Berlatih Bersama, Bagaimana Kondisi Ciro Alves?

- 28 Juli 2022, 14:30 WIB
Jelang Persib vs Madura United di Liga 1: Ezra Walian Sudah Berlatih Bersama, Bagaimana Kondisi Ciro Alves?./
Jelang Persib vs Madura United di Liga 1: Ezra Walian Sudah Berlatih Bersama, Bagaimana Kondisi Ciro Alves?./ /persib.co.id/

POTENSI BISNIS - Jelang duel Persib vs Madura United di Liga 1 2022-2023 pekan kedua, skuad Maung Bandung dapat kabar bahagia.

Berdasarkan jadwal Liga 1 2022-2023, pertemuan Persib vs Madura United akan bergulir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 30 Juli 2022.

Ezra Walian tampak sudah kembali berlatih bersama pemain Persib lainnya di Stadion GBLA, pada 27 Juli 2022.

Baca Juga: Laga Persib vs Madura United Liga 1 2022-2023, Robert Nantikan Kehadiran Suporter tanpa 'Barang Terlarang'

Striker naturalisasi asal Belanda itu, sebelumnya absen berlatih bersama pemain Persib lainnya akibat cedera.

Bahkan, Ezra Walian tak masuk dalam daftar pemain saat Persib melawan Bhayangkara FC di pekan pertama Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku masih memantau kondisi Ezra Walian. Ia berharap pemainnya itu sudah pulih sepenuhnya.

"Ezra Walian sudah gabung dengan tim. Hari ini (Rabu, 27 Juli 2022) pertama kali dia mengikuti sesi latihan penuh, dan terlihat sangat bagus."

Baca Juga: Bukti Arya Saloka Susah Move On dari Amanda Manopo walau Tak Main Lagi di Ikatan Cinta

"Nanti akan dilihat bagaimana reaksinya, apa yang dirasakan oleh Ezra Walian," kata juru taktik asal Belanda itu, dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, Ciro Alves masih berlatih terpisah dengan pemain lain Persib. Ia hanya melakukan latihan di samping lapangan ditemani tim pelatih, Gilang Fauzi.

Robert Alberts pun mengakui kondisi Ciro Alves saat ini masih belum bisa bergabung.

"Dia masih berlatih secara terpisah untuk pemulihan cederanya yang serius. Besok dia akan kembali bertemu dengan dokter spesialis lagi."

Baca Juga: Ungkap Penyebab Kopda Muslimin Meninggal Dunia, Jenazah akan Diautopsi dan Visum

"Setelah itu, baru kami akan mendapat indikasi berapa lama lagi dia bisa jadi bagian dari tim lagi (dalam pertandingan)," ucap Robert.

Di samping itu, Robert menilai kondisi fisik anak asuhnya dalam kondisi baik ketika melakoni laga pertama di Liga 1 2022-2023.

Hal tersebut, lantaran Persib sudah mempersiapkan diri secara maksimal melalui program persiapan selama 11 pekan.

Tak hanya kesiapan fisik, tim juga meningkatkan kualitas dari sisi lainnya, termasuk teknis, taktik hingga mentalitas setiap pemainnya.

"Kondisi fisik semua pemain dalam keadaan yang baik. Mereka banyak berlari dan dari denyut jantung pun menunjukkan hasil yang bagus," kata juru taktik asal Belanda itu.

Robert kemudian menerangkan, sejumlah pemain menemui kendala dalam melakoni duel lawan Bhayangkara FC, yang diakibatkan oleh bermacam faktor.

Seperti cedera yang dialami oleh bomber asal Brasil, Davi da Silva. Ia sempat mengalami cedera di bagian paha ketika melakoni Piala Presiden beberapa waktu lalu.

"David da Silva lama tak bermain dan berlatih lantaran cedera yang dialaminya, sehingga dia mengalami kelelahan dan itu hal yang normal. Dia tak berlatih seperti yang dilakukan pemain lainnya," kata Robert.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x