Jelang MotoGP Jerman 2022: Pol Espargaro Merasa Terbebani Saat Marc Marquez Absen

- 17 Juni 2022, 15:18 WIB
Rider Honda Pol Espargaro (belakang) dan Marc Marquez (depan) memacu motor di lintasan. Jelang MotoGP Jerman 2022: Pol Espargaro Merasa Terbebani Saat Marc Marquez Absen./
Rider Honda Pol Espargaro (belakang) dan Marc Marquez (depan) memacu motor di lintasan. Jelang MotoGP Jerman 2022: Pol Espargaro Merasa Terbebani Saat Marc Marquez Absen./ /Instagram/@hrc_motogp/

POTENSI BISNIS - Pol Espargaro merasa terbebani setelah Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Jerman 2022 lantaran cedera pada tangannya.

Hal tersebut diungkapkan Pol Espargaro lantaran sorotan publik akan menatap tajam ke dirinya dengan status sebagai pebalap Repsol Honda.

Pol Espargaro merasa memiliki tuntutan lebih besar agar tampil lebih baik di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jerman 2022 Hari Ini Babak FP1-FP2 akan Ada 'Raja Baru' Sachsenring

Pasalnya, di seri sebelumnya yakni MotoGP Catalunya 2022, ia hanya bisa finis di posisi terakhir tanpa mengemas satu poin pun.

Tanpa kehadiran Marc Marquez, otomatis itu menambah tuntutan kepadanya semakin besar.

Seandainya Marc Marquez hadir harapan, bahkan prediksi publik dunia termasuk timnya sebagian besar mengarah kepada Marc Marquez.

Sebab, Marc Marquez terkenal sebagai saja di Sirkuit Sachsenring.

Baca Juga: Jelang MotoGP Jerman 2022: Fabio Quartararo Merasa Kehilangan

Bagaimana tidak, pebalap asal Spanyol itu mencatatkan rekor dengan 11 kali kemenangan di sirkuit tersebut sejak 2013 lalu.

Namun, musim 2022 ini akan berbeda cerita. Dikarenakan, peraih enam kali gelar juara dunia itu absen menyusul pemulihan cedera usai operasi tangannya.

Mengenai hal tersebut, Pol Espargaro beranggapan tanpa adanya Marc Marquez tentu itu menjadi tantangan besar bagi seluruh pebalap.

Terlebih, untuknya pribadi dan Honda, karena motor baru belum pernah teruji di sirkuit ini.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 17 Juni 2022: Polisi Tangkap Ricky, Nino Murka pada Elsa Gegara Ini

"Kami ingin melihat Marc membalap dengan motor. Pada akhirnya adalah pertunjukan," kata Pol Espargaro, dikutip dari laman Motosan.

"Tapi tanpa Marc di sini kami memiliki banyak informasi. Suka atau tidak, motor harus dalam kondisi yang baik. Motor Honda terbaru belum pernah melintas di sirkuit ini," katanya.

"Ya, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Setidaknya, jika Marc tidak ada di sini, cobalah untuk membuat Honda bersinar," sambungnya.

Adapun, rangkaian MotoGP Jerman 2022 akan berlangsung dengan dua sesi latihan bebas FP1-FP2 pada Jumat, 17 Juni 2022.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Motosan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x