Rekan Setim Marc Marquez Peringatkan Aleix Espargaro usai Lakukan Blunder Memalukan di MotoGP Catalunya

- 7 Juni 2022, 11:40 WIB
Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Rekan Setim Marc Marquez Peringatkan Aleix Espargaro usai Lakukan Blunder Memalukan di MotoGP Catalunya./
Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Rekan Setim Marc Marquez Peringatkan Aleix Espargaro usai Lakukan Blunder Memalukan di MotoGP Catalunya./ /Instagram.com/@aprilia/

POTENSI BISNIS - Rider tim Repsol Honda Pol Espargaro memperingatkan sang kakak Aleix Espargaro usai gagal raih podium MotoGP Catalunya 2022.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, pada Minggu, 5 Juni 2022 lalu. Nyaris Aleix Espargaro mendapatkan podium kedua.

Namun sayangnya, pebalap berusia 32 tahun itu melakukan blunder memalukan dengan lebih dahulu selebrasi saat balapan masih menyisakan satu lap.

Baca Juga: Mendapat Keuntungan di MotoGP Catalunya 2022, Jorge Martin Menyayangkan Kegagalan Aleix Espargaro

Akibat kesalahan fatal Aleix Espargaro itu, ia berhasil disalip Jorge Martin, Johann Zarco dan Joan Mir. Ia pun harus puas finis kelima.

Pol Espargaro yang merupakan adik kandung Aleix Espargaro memperingatkan agar kakanya untuk segera bangkit dari keterpurukan.

"Aleix harus lebih fokus karena dia memiliki balapan yang fantastis sejauh ini," kata Pol Espargaro dikutip dari Speedweek.

Baca Juga: Dominan di MotoGP Catalunya 2022, Fabio Quartararo Sebut Seperti Naik Skuter

"Dia perlu ingat, dia adalah pebalap tercepat kedua dalam balapan, jadi saya tidak ragu dia akan kembali lebih kuat," ucap rekan setim Marc Marquez itu.

Pol Espargaro kemudian menerangkan, blunder seperti Aleix Espargaro bisa terjadi kepada setiap pebalap.

"Itu terjadi ke banyak pembalap karena kami begitu fokus, sehingga kami tidak bisa melihat papan pit atau iklan TV di sepanjang trek," ucapnya.

Pol Espargaro juga bercerita pernah mengalami kejadian serupa seperti Aleix Espargaro.

Baca Juga: Sinyal Kuat Aldebaran Tidak akan Muncul di Ikatan Cinta, Arya Saloka Ungkap Syarat hingga Singgung Alur Cerita

"Anda bisa menertawakan itu, tetapi saya juga melakukan kesalahan tersebut sebelumnya. Tetapi saya tidak sedang di barisan depan balapan, jadi tidak ada orang yang melihat itu," katanya.

Selanjutnya para rider akan kembali mentas di MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung pada Minggu, 19 Juni mendatang.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x