MotoGP Catalunya 2022: Tak Permasalahkan Start ke-7, Alex Rins Akui Hal Ini yang Bisa Menentukan Kemenangan

- 5 Juni 2022, 09:50 WIB
Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. MotoGP Catalunya 2022: Tak Permasalahkan Start ke-7, Alex Rins Akui Hal Ini yang Bisa Menentukan Kemenangan./
Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. MotoGP Catalunya 2022: Tak Permasalahkan Start ke-7, Alex Rins Akui Hal Ini yang Bisa Menentukan Kemenangan./ /Instagram.com/@alexrins

POTENSI BISNIS - Jelang MotoGP Catalunya 2022, Alex Rins tak mempermasalahkan soal start dari posisi ketujuh saat balapan nanti.

Berdasarkan jadwal MotoGP Catalunya 2022, live race akan digelar di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, pada Minggu, 5 Juni pukul 19.00 WIB.

Menurut Alex Rins, memulai balapan di posisi ketujuh sudah baik, dan ia fokus memikirkan ban yang bisa menentukan kemenangannya di MotoGP Catalunya 2022.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2022 Hari Ini Live Trans 7, Mampukah Aleix Espargaro Jadi Juara?

Alex Rins sendiri hanya bisa berada di urutan ketujuh usai tampil maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2022 pada Sabtu, 4 Juni.

Sukses dengan mencatatkan waktu 1 menit 39,145 detik, Alex Rins yakin dirinya bisa meraih hasil positif di balapan nanti.

Pada dua balapan sebelumnya, Alex Rins tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah harus gagal finis.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2022: Francesco Bagnaia Percaya Diri Jadi Juara di Circuit de Barcelona

Kini, rider berusia 26 tahun itu merasa yakin start dari posisi ketujuh menjadi modal awal yang baik untuknya.

"Kami memulai dari posisi ketujuh, kami memulai dengan lebih baik daripada di balapan terakhir. Ini adalah posisi yang kami menangkan sejak awal," ucap Rins, dikutip dari Motosan.

"Ini akan menjadi waktu untuk berjalan dengan baik, ini akan menjadi waktu untuk mengukur di awal, tetapi sebenarnya saya senang dengan kualifikasi," ucapnya.

Alex Rins meyakini permasalahan ban menjadi satu di antara rintangan terberat yang harus didapatkannya pada balapan tersebut.

Baca Juga: Terungkap! Bukan Ricky, Andin atau Elsa,Wanita Berparas Cantik Ini Jadi Penyebab Kecelakaan, Ikatan Cinta

Meski begitu, Alex Rins menegaskan kalau dirinya akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa meraih hasil baik.

"Besok (hari in) akan menjadi balapan manajemen, ban harus banyak diatur. Tapi saya tidak tahu apakah ban akan bertahan pada akhirnya. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan," ucapnya.

"Tujuannya adalah untuk mencoba bertarung dengan yang lain, karena saya pikir kami memiliki level yang kurang lebih sama, ritme yang sama."

"Jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya (di MotoGP Catalunya 2022)," ucap Rins.

Saksikan keseruan MotoGP Catalunya 2022 live streaming Trans 7 malam ini.***

 

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x