MotoGP Italia 2022: Fabio Quartararo Sesumbar Bisa Menang di Sirkuit Mugello

- 27 Mei 2022, 11:32 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Menatap balapan di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia 2022, rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengaku optimistis./
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Menatap balapan di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia 2022, rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengaku optimistis./ /Instagram.com/@fabioquartararo20/

POTENSI BISNIS - Menatap balapan di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia 2022, rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengaku optimistis.

Pebalap asal Prancis tersebut menilai Sirkuit Mugello biasanya cocok dengan karakteristik motor YZR-M1.

Namun, dia tak mau terlalu sesumbar. Kendati begitu, Quartararo berharap dapat merebut hasil yang sama seperti tahun lalu.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Italia 2022, Saksikan Siaran Langsung Trans 7

"Lintasan ini tidak buruk bagi kami. Tetapi, jika kami berada di posisi yang tak menguntungkan, hasilnya akan buruk. Saya pikir kualitas dan putaran pertama bisa mengubah balapan kami," kata Quartararo dikutip dari laman MotoGP.

Perlu diketahui, sang juara bertahan MotoGP itu memenangkan balapan di Sirkuit Muggelo pada GP tahun 2021.

Namun, dia juga menyadari kalau menang di Sirkuit Mugello bukan perkara mudah.

Terlebih, rim pabrikan lain mulai menebar ancaman besar, termasuk dua tim tuan rumah, Ducati Lenovo dan Aprilia Racing.

Baca Juga: Jelang MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Siap Unjuk Gigi di Sirkuit Mugello

"Saya berharap memiliki jarak yang kurang lebih sama seperti tahun lalu. Sebab, kami tahu jika pabrikan lain sudah sangat berkembang," kata dia.

Meski demikian, Fabio Quartararo tetap percaya diri. Menurutnya, keunggulan motor Yzr-M1 di sektor kedua dan ketiga Sirkuit Mugello menguntungkan untuk memenangkan balapan yang akan berlangsung pada Minggu, 29 Mei malam WIB.

"Saya pikir sektor kedua dan ketiga menjadi titik keunggulan kami. Motor kami sangat kuat di sektor tersebut, dan saya merasa nyaman di tikungan-tikungan itu," ucapnya.

Baca Juga: Ricky Hilangkan Jejak Pembunuhan, Nino Sadar Dirinya Jadi Target hingga Minta Hal Ini ke Elsa di Ikatan Cinta

Saksikan balapan MotoGP Italia 2022 pukul 19.00 WIB live streaming Trans 7.***

 
 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x