Suzuki Mengkorfirmasi Niatnya untuk Hengkang dari MotoGP Akhir Musim Ini

- 13 Mei 2022, 11:22 WIB
Duo pebalap Suzuki Ecstar. Tampaknya, niat tim Suzuki Ecstar tersebut benar-benar akan terjadi, setelah pihaknya mengkonfirmasi kalau mereka berdiskusi dengan Dorna./
Duo pebalap Suzuki Ecstar. Tampaknya, niat tim Suzuki Ecstar tersebut benar-benar akan terjadi, setelah pihaknya mengkonfirmasi kalau mereka berdiskusi dengan Dorna./ /Suzuki Ecstar

POTENSI BISNIS - Terkait adanya rumor tim Suzuki akan cabut dari MotoGP sempat menghebohkan dunia balap motor.

Tampaknya, niat tim Suzuki Ecstar tersebut benar-benar akan terjadi, setelah pihaknya mengkonfirmasi kalau mereka tengah berdiskusi dengan Dorna Sports untuk meninggalkan MotoGP usai musim 2022 berakhir.

Sebagai informasi, sebelumnya kabar berembus yang menyebut Suzuki akan pergi dari MotoGP. Akan tetapi, belum ada konfirmasi resmi soal kabar tersebut.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2022 Hari Ini: Fabio Quartararo Tak Ingin Digusur dari Puncak Klasemen

Sementara itu, Dorna Sports sudah berbincang mengenai kelanjutan Suzuki di MotoGP.

Teranyar, pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut memberikan tanggapan mengenai kabar yang tengah beredar soal kepergian mereka di akhir musim ini.

Suzuki menjelaskan, kalau mereka tengah melakukan pembicaraan dengan Dorna Sports mengenai kemungkinan pergi dari MotoGP.

Pihaknya mengatakan, faktor ekonomi yang membuat Suzuki harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan pengembangan teknologi di ajang MotoGP.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Prancis 2022: Mampukah Quartararo Menang di Kandang?

"Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna Sports mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP akhiri tahun 2022," tulis Suzuki dalam keterangannya.

"Sayanya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memuaskan upayanya pada perubahan besar yang dunia otomotif tengah hadapi di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk menggeser biaya, dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru," sambung pertanyaan tersebut.

Kemudian, Suzuki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka di ajang MotoGP.

Baca Juga: Nasib Aldebaran di Ikatan Cinta Tidak Jelas, Pihak Kru Ungkap Sosok yang Tahu Arya Saloka Keluar atau Tidak

Selain itu, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang sudah antusias memberikan dukungan kepada Suzuki.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Suzuki Ecstar, kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan balapan motor Suzuki selama bertahun-tahun."

"Dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan sangat antusias kepada kami," ucapnya.

Tentunya cukup disayangkan jika tim pabrikan Suzuki sampai benar-benar meninggalkan MotoGP.

Sebab, motor GSX-RR dan dua pebalapnya yakni Alex Rins dan Joan Mir sudah memeriahkan balapan MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, Joan Mir sukses menjadi juara dunia MotoGP 2020.***

 

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x