Piala Thomas Cup 2022: Meskipun Menang, Ginting Sedih Tidak Sumbang Poin untuk Indonesia

- 10 Mei 2022, 18:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

 

POTENSI BISNIS - Tim putra bulutangkis Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand dengan 4-1 dalam ajang Piala Thomas 2022.
 
Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih tim putra Indonesia, dimana sebelumnya mengalahkan singapura 4-1 di pertandingan pembuka penyisihan grup A.
 
Dua pasangan ganda baru Indonesia yang diturunkan pelatih kepala Herry Iman Pierngadi, turut andil membawa Indonesia meraih kemenangan.
 
 
Dua pasangan baru tersebut yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sukses menyumbangkan angka kemenangan.
 
Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn di gim kedua dengan skor 21-12, 26-28, 21-11.
 
"Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudukan 1-1. Lawan kita akui juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik. Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua," kata Ahsan dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi PBSI.
 
"Gim pertama kita menang angin dan bisa memegang kendali permainan. Kita langsung start dan memimpin poinnya bisa jauh," ujar Hendra.
 
 
"Gim kedua, kita keserang terus karena kalah angin. Sudah berusaha keras, tetapi kalah juga. Di gim ketiga, saat berada di posisi menang angin kita kembali ke permainan kita dengan menyerang dan mengumpulkan angka banyak. Setelah pindah tempat di interval ketiga, biar tidak terserang, kita main panjang-panjang dan itu berhasil hingga akhirnya menang," sambungnya.
 
Sementara itu, Bagas/Kevin juga berhasil meraih kemenangan atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 24-22, 21-11.
 
"Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65. Ini karena Kevin juga tampil pertama kali di gim pertama di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," ujar pelatih ganda Herry Iman Pierngadi.
 
"Bersyukur bisa menang. Memang meski sering main bareng Bagas, tentu ada beda dengan pertandingan resmi. Cuma dari sisi bagaimana pola permainan sih saya sudah tahu," kata Kevin.
 
 
Di sisi lain, hanya Ginting dari sektor tunggal yang gagal menyumbang angka setelah dikalahkan Kunlavut Vitidsarn, 12-21, 21-15, 9-21.
 
"Penampilan Ginting sebenarnya jauh lebih bagus saja dibanding kemarin, cuma performanya memang belum pulih seperti semula, saat reli=reli panjang, dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi yang dihadapinya adalah Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik," ujar pelatih tunggal putra Irwansyah.
 
"Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin. Tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Kita tahu posisinya saling menang dan kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan. Cuma di gim ketiga saat pindah lapangan, saya sudah tertinggal jauh. Saat mau mengejar, lawan sudah percaya diri," kata Ginting.
 
Sementara itu, di partai ketiga, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Kantaphon Wangcharoen, 22-20, 21-16.
 
Kemenangan Jojo tersebut membuat Indonesia unggul 2-1 atas tuan rumah Thailand.
 
"Puji Tuhan bisa membuat Indonesia unggul 2-1. Tetapi, secara jujur dari sisi permainan saya hari ini masih jauh dari permainan terbaik saya." ucap Jojo.
 
Indonesia mengunci kemenangan setelah Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Sitthikom Thammasin, 21-19, 21-14.
 
"Dari awal saya percaya diri bisa mengatasi dia. Sebelumnya, saya juga selalu menang di empat pertemuan, tutur Vito.***

Editor: Babah Pram

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x