MotoGP 2022: Ini Penyebab Aleix Espargaro Setia Bersama Aprilia

- 7 Mei 2022, 19:47 WIB
Pebalap tim Aprilia Racing Aleix Espargaro. Aleix Espargaro ungkap penyebab dirinya setia bersama Aprilia Racing di ajang balapan MotoGP, ia mengaku terinspirasi oleh Andrea Dovizioso./
Pebalap tim Aprilia Racing Aleix Espargaro. Aleix Espargaro ungkap penyebab dirinya setia bersama Aprilia Racing di ajang balapan MotoGP, ia mengaku terinspirasi oleh Andrea Dovizioso./ /Instagram.com/@aprilia/

POTENSI BISNIS - Aleix Espargaro ungkap penyebab dirinya setia bersama Aprilia Racing di ajang balapan MotoGP.

Pria asal Spanyol tersebut sudah lima tahun menjajaki dunia MotoGP bersama motor Aprilia.

Kesetiaannya terhadap tim pabrikan asal Noale, Italia tersebut ada andil dari Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Joan Mir Disebut Calon Tandem Marc Marquez MotoGP 2023, usai Honda Tak Perpanjang Kontrak Pol Espargaro

Aleix Espargaro menyatakan, kalau Andrea Dovizioso begitu menginspirasi dirinya. Bahkan pebalap berusia 32 tahun itu mengungkapkan keputusan untuk bertahan lebih lama di Aprilia karen kagum dengan Andrea Dovizioso.

"Faktanya, ketika saya tiba di Aprilia, saya mengatakan dalam beberapa wawancara. Kepada orang-orang saya dan bahkan kepada diri saya sendiri, bahwa contoh yang sangat jelas adalah Andrea Dovizioso," kata Aleix Espargaro, dikutip dari Motosan.

"Dia mungkin seorang pilot yang tidak masuk unggulan, seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo," dia menambahkan.

Baca Juga: Horoskop Minggu, 8 mei 2022: Scorpio, Leo, Virgo, dan Capricorn Perbaiki Kesalahan yang Telah Diperbuat

"Tetapi berdasarkan ketekunan dan berada di tim, Dovi berhasil memperjuangkan gelar dengan sepeda motor yang mungkin bukan pemenang 100 persen, dan itu contoh nyata bagi saya."

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Motosan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah