MotoGP Spanyol 2022: Aleix Espargaro Marah pada Marc Marquez

- 30 April 2022, 10:01 WIB
Aleix Espargaro angkat bicara setelah insiden dengan Marc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2022 saksikan live streaming Trans 7./
Aleix Espargaro angkat bicara setelah insiden dengan Marc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2022 saksikan live streaming Trans 7./ /Instagram.com/@aprilia/

POTENSI BISNIS - Aleix Espargaro angkat bicara setelah insiden dengan Marc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2022.

Pebalap tim Aprilia Racing tersebut mengatakan, ia mengharapkan insiden itu terjadi.

Di sisi lain, pebalap asal Spanyol tersebut tidak sudak dengan sikap Marc Marquez yang dinilai sengaja menunggunya selama satu menit di trek selama satu menit untuk melakukan taktik towing.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2022: Raul Fernandez Dinyatakan Tidak Fit

Kejadian tersebut berlangsung ketika Marc Marquez hampir bersinggungan dengan rookie Tech3 KTM, Remy Gardner di tikungan 13.

Aleix Espargaro dan Marc Marquez terlihat bersitegang di pit straight Sirkuit Jerez pada sesi latihan bebas pada Jumat, 29 April 2022

Pebalap berusia 32 tahun itu, tampak menunjuk ke arah Marc Marquez sembari mengatakan sesuatu.

Namun, insiden yang melibatkan keduanya tidak diperlihatkan di layar televisi.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Spanyol 2022: Fabio Quartararo Tercepat, Marc Marquez Terjatuh

Aleix Espargaro mengaku tidak suka dengan sikap Marc Marquez.

Menurutnya, Marc Marquez sengaja menunggunya agar bisa melakukan taktik towing.

"Dia menunggu saya di tengah trek selama satu menit, saya mengatakan kepadanya tapi dia tidak peduli, dia mengikuti di belakang, itu luar biasa," ucap Aleix Espargaro, dikutip dari Motosan.

"Saya pikir semua orang telah melihatnya hari ini, dia sudah menunggu sebenar, yang benar adalah saya menjadi sangat gugup, saya menarik, dan dia berdiri menunggu," kata dia.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri 1443 H-2022 M dengan Desain Menarik dan Ucapan yang Penuh Makna

Aleix Espargaro mengatakan, kalau insiden tersebut sangat berpengaruh pada latihan bebas. Insiden tersebut membuat ia kehilangan konsentrasi.

"Mungkin saya kehilangan konsentrasi dan itulah mengapa saya finis di urutan 13, ini 100 persen kesalahan saya, tapi ini luar biasa."

"Anda mendengar suara motor sepanjang waktu, dan saya tidak bisa mengawasi jalur saya, tapi dia (Marc Marquez), saya tidak mengerti lagi dengannya," kata Aleix Espargaro.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Motosan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x