MotoGP Amerika 2022: Quartararo Akui COTA Punya Peran Penting Baginya

- 7 April 2022, 12:13 WIB
Fabio Quartararo.  Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengakui bawa beban yang cukup berat ketika mentas di MotoGP Amerika 2022./
Fabio Quartararo. Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengakui bawa beban yang cukup berat ketika mentas di MotoGP Amerika 2022./ /Instagram/@fabioquartararo20/

POTENSI BISNIS - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengakui bawa beban yang cukup berat ketika mentas di MotoGP Amerika 2022.

Pasalnya, saat itu Quartararo tengah berusaha mempertahankan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2021 lalu.

Balapan MotoGP Amerika 2022 sendiri akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada 8-11 April mendatang.

Baca Juga: Jelang MotoGP Amerika 2022: Marc Marquez Mengaku Tak Ada Target di COTA Austin

Fabio Quartararo menyatakan dirinya akan tampil lebih lepas di MotoGP Amerika 2022.

Bahkan, rider asal Prancis itu mungkin akan tampil agresif demi merebut kemenangan di Austin.

Sekedar informasi, pada Oktober 2021 lalu, rider berjuluk El Diablo itu tengah memimpin puncak klasemen di COTA Austin jelang balapan akhir musim.

Kondisi tersebut membuat Quartararo lebih berhati-hati dalam balapan. Dirinya hanya mementingkan poin, sehingga tidak masalah finis kedua.

Baca Juga: Dikabarkan Dua Pesawat Logistik MotoGP Amerika 2022 Alami Keterlambatan

Namun, MotoGP Amerika 2022 digelar pada awal musim. Quartararo pun berada di posisi kelima dan hanya berjarak 10 angka dari Aleix Espargaro tim Aprilia pemuncak klasemen sementara.

Oleh karena itu, pebalap berusia 22 tahun tersebut akan balapan dengan lepas di COTA. Dia bisa melaju dengan ambil lebih banyak risiko.

"Austin (tempat COTA) memainkan peran penting dalam gelar juara saya tahun lalu. Tempat kedua itu seperti kemenangan, karena memberi saya poin penting untuk mengatur pola pikir saya untuk juara," kata Quartararo dikutip dari laman Yamaha MotoGP.

Baca Juga: Horoskop Cinta 7 April 2022: Aries, Libra, Pisces, dan Scorpio Kehidupan Cintamu akan Segera Mekar

"Kali ini, kami tiba di sini dalam situasi yang sama sekali berbeda dengan pola yang berbeda. Tahun lalu, saya selalu berusaha untuk menang, tetapi saya juga berusaha untuk menjaga keunggulan di klasemen. Kami mampu untuk lebih menyerang sekarang," kata dia.

Balapan MotoGP Amerika 2022 akan berlangsung pada 11 April dini hari WIB siaran langsung Trans 7.***

 
 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Yamaha MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah