Disanksi Kartu Kuning Bukan karena Kesalahannya, Robert Menertawakan Wasit Liga 1 di Laga Persija vs Persib

- 2 Maret 2022, 17:51 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menertawakan kartu kuning yang diberikan wasit untuknya dalam laga Persib vs Persija, kemarin malam.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menertawakan kartu kuning yang diberikan wasit untuknya dalam laga Persib vs Persija, kemarin malam. /Persib.co.id/
 

POTENSI BISNIS - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menertawakan kartu kuning yang diberikan wasit untuknya.

Insiden itu terjadi saat Persib vs Persija Jakarta berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dalam Liga 1 2021-2022 pekan ke-28 pada Selasa, 1 Maret 2022.

Pertandingan Persija vs Persib pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Maung Bandung--julukan Persib. Kedua gol tersebut dilesakkan oleh striker Persib, David da Silva.

Baca Juga: Klasemen dan Top Skor Liga 1 2021-2022 Pekan 28: Pepet Bali United, Persib Gusur Arema FC

"Saya masih menertawakan itu. Wasit tidak menunjukkan performa terbaiknya," kata Robert, dikutip dari ANTARA.

Menurut juru taktik asal Belanda itu, wasit Fariq Hitaba, yang memimpin pertandingan memberikan sanksi atas perbuatan yang tidak dilakukan Robert.

Robert menyebutkan, kalau yang meneriaki wasit tersebut dari tribun adalah pemainnya. Fariq mengetahui hal itu, tetapi dia malah menghukum Robert.

Baca Juga: Temani Thoriq Pilih Rumah Impian, Atta Halilintar: Gak Perlu Gede-Gede, Perawatannya akan Tinggi

"Ketika ada pemain kami mendapatkan kartu kuning di lapangan, anak asuh saya di tribun berteriak 'bagus wasit'."

"Wasit mendatangi saya dan mengatakan pemain saya di tribun itu mengganggu pekerjaannya. Namun, karena wasit tidak mengetahui siapa pemain itu, maka pelatih yang kena sanksi. Itu pengalaman menarik bagi saya," kata pria berusia 67 tahun itu.

Pertandingan Persija melawan Persib pun berlangsung keras sampai wasit Fariq Hitaba harus mengeluarkan 10 kartu kuning.

Masing-masing delapan kepada pemain dan dua untuk ofisial yakni kepada Robert Alberts dan manajer Persija Bambang Pamungkas.

Baca Juga: LIVE STREAMING Ikatan Cinta 2 Maret 2022: Kondisi Andin Semakin Memburuk, Bagaimana Balon Biru?

Kemenangan atas Persija mendongkrak Persib ke peringkat kedua klasemen Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 57 poin dari 28 pertandingan.

Peluang skuad Maung Bandung menjurai musim 2021-2022 sangat terbuka lantaran hanya berjarak tiga angka dari pemimpin klasemen Bali United.

Berikutnya, Persib melawan tim juru kunci klasemen Persiraja, pada Sabtu, 5 Maret 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai.***

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x