Jelang Liga 1 2022: Statistik Dua Striker Persib Wander Luiz vs David da Silva, Siapa Andalan jadi Juru Gedor

- 13 Desember 2021, 14:12 WIB
Jelang Liga 1 2022: Statistik Dua Striker Persib Wander Luiz vs David da Silva, Siapa Andalan Jadi Juru Gedor
Jelang Liga 1 2022: Statistik Dua Striker Persib Wander Luiz vs David da Silva, Siapa Andalan Jadi Juru Gedor /Kolase foto: Instagram/@wanderluiz/@daviddasilva14/

POTENSI BISNIS - Statistik striker Persib Bandung Wander Luiz dan David da Silva sepanjang 2021, akan menjadi catatan tersendiri bagi sang pelatih Robert Alberts untuk mengandalkan daya gedor Maung Bandung di Liga 1 2022 mendatang.

Sebelumnya, Persib Bandung sukses akhiri Liga 1 2021 dengan hasil manis, bahkan Robert Alberts mengapresiasi kerja keras anak asuhnya usai memenangkan pertandingan kontra Persik Kediri dengan skor 1-0 pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 12 Desember 2021.

Gol tunggal kemenangan Persib Bandung tersebut dicetak Frets Butuan di menit 17. Itu menjadi gol kedua Frets untuk Persib setelah ke gawang Madura United, 4 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Resmi Gabung Persib: Selain Piawai Cetak Gol, David da Silva Ternyata Rajin Asuh Anak

"Ini pertandingan sulit. Kami bisa memulai pertandingan dengan baik. Selama 25 menit awal, kami banyak menekan dan membuat sejumlah peluang. Saya ikut senang saat Frets bisa mencetak gol," kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Robert menyebut, kemenangan atas Persik merupakan hasil yang sangat penting.

Terlebih, Maung Bandung telah menjalani jadwal padat, yakni tiga pertandingan dalam 12 hari terakhir. Artinya skuad Pangeran Biru menjalani satu laga setiap empat hari.

Baca Juga: Penantian Debut David da Silva di Persib bakal Ada Perubahan Lini Serang, Wander Luiz Digeser?

"Kemenangan 1-0 ini hasil yang cukup layak kami dapatkan. Semua pemain telah berjuang. Soal kualitas pertandingan di akhir putaran pertama ini, kita tahu sulit bagi pemain untuk bergerak dengan kekuatan penuh. Setelah itu, kami sedikit menurun dan tak cukup banyak menekan." terangnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB Soccerway


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x