Persib Bandung dan Persija Jakarta Masuk Daftar Sembilan Klub Lolos Lisensi AFC dan Nasional 2021

- 20 Oktober 2021, 15:44 WIB
Persib dan Persija menjadi dua di antara sembilan klub Liga 1 2021-2022 yang mendapat Klub Lisensi AFC dan Klub Lisensi Nasional 2021
Persib dan Persija menjadi dua di antara sembilan klub Liga 1 2021-2022 yang mendapat Klub Lisensi AFC dan Klub Lisensi Nasional 2021 /PSSI

POTENSI BISNIS - Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi dua klub dari sembilan yang meraih predikat klub profesional.

Hal itu diketahui setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberlakukan regulasi baru tentang standarisasi klub profesional di Tanah Air.

Tahun ini setiap klub diwajibkan untuk memiliki dua jenis lisensi, yakni Klub Lisensi AFC dan Lisensi Klub Nasional 2021.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021 Hari Ini: Barito vs PSIS, Persib dan Persija akan Berduel di Waktu yang Sama 

Tahun sebelumnya, induk sepakbola Indonesia hanya memberlakukan satu, yakni Klub Lisensi AFC, atau dari federasi sepakbola tingkat Asia.

Melalui Komite Lisensi Klub, PSSI pun memutuskan hanya sembilan dari 18 klub Liga 1 yang mendaftar, memperoleh Lisensi Klub AFC dan Lisensi Klub Nasional 2021.

Selain Persib dan Persija, tujuh klub lainnya adalah Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

Baca Juga: Bukan Aldebaran! Mama Sarah Ungkap Keberadaan Jessica di Tempat Rehabilitasi Sampai Lakukan Ini, Ikatan Cinta

Keputusan tersebut diambil dalam rapat komite yang berlangsung di Jakarta pada Selasa 19 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x