Jelang PON XX dan Papernas XVI Papua 2021, Menpora: Pelaksanaannya Terapkan Sistem Bubble

- 13 Juli 2021, 14:45 WIB
Sistem gelembung atau bubble akan dipilih dalam pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI. Sistem itu pun dipakai di Olimpiade Tokyo Juli 2021
Sistem gelembung atau bubble akan dipilih dalam pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI. Sistem itu pun dipakai di Olimpiade Tokyo Juli 2021 /Doc Kemenpora

POTENSI BISNIS- Sistem gelembung atau bubble akan diterapkan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021.

Tak hanya itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat juga diterapkan dalam pelaksanaan ajang olahraga yang akan digelar di Papua pada Oktober 2021 hingga November 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyampaikan sistem tersebut juga digunakan pada pelaksanaan Olimpiade Tokyo yang digelar bulan Juli 2021 ini.

Baca Juga: Jelang PON dan Peparnas 2021 di Papua, Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Kunjungan Resmi

“Saya kira kita akan melakukan aturan yang sangat ketat. Ada satu yang berada di depan kita pelaksanaan Olimpiade Tokyo," kata Zainudin, dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Selasa 13 Juli 2021.

"Itu akan kita lihat betul bagaimana kita belajar dari situ, karena mereka menerapkan sistem bubble,” lanjutnya.

Zainudin menjelaskan, dengan sistem bubble semua pihak terkait akan dijaga hanya untuk melakukan aktivitas yang terkait dengan penyelenggaraan PON dan Peparnas.

Baca Juga: Pemda Jabar Perkuat Strategi Isoman, Ridwan Kamil: Menahan Pasien Covid-19 agar Tidak Dirawat di Rumah Sakit

“Jadi sistem bubble itu maksudnya hanya dari penginapan ke tempat pertandingan, tempat pertandingan kembali ke penginapan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x