Menpora Sebut Tuan Rumah Siap Laksanakan PON XX

- 2 April 2021, 12:41 WIB
Piktogram dan logo 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021. (ANTARA/HO-PB PON Papua)
Piktogram dan logo 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021. (ANTARA/HO-PB PON Papua) /Antara

POTENSI BISNIS - Pemberitaan penundaan serta keraguan dari KONI daerah terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XX di Papua berhembus sampai ke Menteri Pemuda dan Olahraga.

Menpora Zainudin Amali membantah kabar yang beredar terkait penundaan pelaksanaan PON dan Peparnas.

Menurut Zainudin kabar ini muncul akibat adanya keraguan di daerah yang menganggap PON dan Pepernas ini akan ditunda. Sedangkan sebelumnya pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan ini telah sempat ditunda.

Baca Juga: Menpora Bantah Isu Penundaa PON Papua

"Jadi kami mendengarkan apa yang menjadi keluhan dari daerah, dan juga menegaskan kepada daerah bahwa tidak ada penundaan tentang PON ini," kata Zainudin setelah menghadiri rapat koordinasi virtual bersmaa DPD RI dan gubernur seluruh Indonesia dikutip dari ANTARA, Jumat 2 April 2021.

Presiden RI Joko Widodo juga telah memastikan waktu pelaksanaan PON dan Pepernas di Papua yang disampaikan pada 15 Maret 2021 dalam rapat terbatas bersama para menteri. Sesuai dari hasil ratas tersebut memastikan PON XX di Papua akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Kemenpora telah mengirimkan perwakilannya ke Papua agar dapat meninjau persiapan pesta olahraga ini. Sehingga, Kemenpora menyampaikan agar kepala daerah tidak memiliki keraguan untuk datang ke Papua dan mengikuti PON.

Baca Juga: Live Streaming Love Story The Series Jumat, 2 April 2021 : Wilantara Rela Pergi Demi Kebahagiaan Ken

Terkait keputusan soal kehadiran penonton di PON Zainudin akan melakukan pemantauan pelaksanaan Olimpiade Tokyo yang akan dilaksanakan Juli-Agustus 2021, Kemenpora juga akan melakukan penyesuaian dengan perkembangan situasi ke depannya di Indonesia.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah