Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2021: Maverick Vinales Pole Position, Rossi dan Marc Marquez Terpuruk

- 26 Juni 2021, 20:54 WIB
Maverick Vinales Pebalap Monster Yamaha rebut kembali yang tercepat di FP3 GP Belanda Sabtu (26/6)
Maverick Vinales Pebalap Monster Yamaha rebut kembali yang tercepat di FP3 GP Belanda Sabtu (26/6) /Instagram - @maverick12official/


POTENSI BISNIS - Simak hasil kualifikasi MotoGP Belanda 2021, pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales rebut pole position.

Maverick Vinales berhasil mejadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, pada Sabtu, 26 Juni 2021 malam WIB.

Mavercik Vinalse tak hanya sukses meraih pole position, bahkan ia juga berhasil mencetak rekor putaran tercepat di Sirkuit Assen, Belanda.

Baca Juga: Live Streaming MotoGP Belanda 2021: Akankah Maverick Vinales Rabut Podium di Assen

Pebalap asal Spanyol itu mencetak rekor putaran tercepat di Sirkuit Assen setelah berhasil mencetak waktu lap 1 menit 31,922 detik di sesi kualifikasi 2.

Mavercik Vinales pun mengalahkan rekor rekan satu timnya, Fabio Quartararo yakni 1 menit 32,017 detik yang diukir pada 2019 lalu.

Sehingga Maverick Vinales akan memulai balapan dengan starting grid terdepan ditemani rekannya Fabio Quartararo dan melengkapi di start ketiga pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Persib Boyong 20 Pemain ke Solo, Deden Natshir Siap Jawab Kepercayaan

Raihan ini merupakan pole position ke-13 sepanjang karier Vinales di MotoGP kelas premier dan pertama kalinya sejak MotoGP Emilia Romagna musim 2020.

Namun sayang, pebalap Repsol Honda harus menerima nasib sialnya, Marc Marquez yang mengalami insiden jatuh.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x