MotoGP Prancis 2021 Usai, Quartararo: Ini Balapan Paling Aneh, Sungguh Kacau

- 17 Mei 2021, 08:14 WIB
Foto pebalap asal Prancis Fabio Quartararo,/
Foto pebalap asal Prancis Fabio Quartararo,/ /Twitter @MotoGP/


POTENSI BISNIS - Setelah seri balapan MotoGP Prancis 2021 berakhir, pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengaku, satu di antara balapan paling aneh.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans pada Minggu, 16 Mei 2021 malam WIB, Quartararo mampu mengamankan podium setelah finis di posisi ketiga.

Selain itu, El Diablo juga mampu menduduki puncak klasemen MotoGP 2021 dengan raihan 80 poin dan menggeser Bagnaia dari Ducati.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021: Jack Miller Menang di Le Mans, Quartararo Geser Bagnaia

Selanjutnya, Quartararo menjalani blapan flag to flag pertamanya dari pol position, namun merosot ke peringkat tiga menuju tikungan pertama.

Dia mengambil alih pimpinan lomba dari rekan satu timnya, Maverick Vinales dan pebalap Ducati Jack Miller, sebelum drama cuaca ekstrem Le Mans terjadi.

Balapan yang berlangsung sebanyak 17 putaran itu, dinyatakan balapan kering awal start, meski awan mendung tampak mendekat.

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK Senin 17 Mei 2021: Enam Bintang Ini Beruntung dapat Pasangan, Awas Bucin!

Benar saja, hujan mulai turun ketika balapan itu baru saja tiga putaran. Para pebalap harus kembali ke garasi untuk berganti motor dengan ban basah untuk melanjutkan lomba.

"Ini adalah balapan paling aneh dalam hidup saya. Saya belum pernah menjalani balapan flag to flag sebelumnya," kata Quartararo, seperti dilansir dari ANTARA, pada Senin, 17 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x