Jadwal Kualifikasi MotoGP Prancis 2021: Tampil Kompetitif, Pol Espargaro Akui Hasil Laitihan Sebelumnya

- 15 Mei 2021, 07:50 WIB
Pebalap tim Repsol Honda Pol Espargaro menjalani sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.
Pebalap tim Repsol Honda Pol Espargaro menjalani sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. /ANTARA/HO via Honda Racing Corporation.


POTENSI BISNIS - Simak jadwal kualifikasi MotoGP Prancis 2021, yang akan bergulir pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Tampil kompetitif di sesi latihan bebas MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pebalap tim Respol Honda Pol Espargaro akui hasil tes di Jerez membantunya.

Pol Espargaro menjadi pebalap Honda tercepat di kedua sesi dengan tampil konsisten di peringkat keempat.

Cuaca mendung mengawali sasi latihan bebas pertama atau free practice (FP1), namun ketika trek mulai mengering jelang akhir sesi latihan pagi.

Baca Juga: Meski Raih Hasil Positif FP2 MotoGP Prancis 2021, Quartararo Merasa Aneh dengan Lengannya

Espargaro mampu memperbaiki catatan waktunya hingga finis posisi keempat, serta lebih memahami karakteristik motor RC213V ketika melaju dari kondisi basah ke kering.

Di FP2 dengan kondisi trek yang sepenuhnya kering, pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu terbaiknya 1:32,137 untuk bertahan posisi 4 secara umum, terpaut 0,390 detik dari pebalap tim Pramac Racin Johann Zarco memuncaki catatan waktu tercepat.

"Hari yang lengkap, diawali dengan sesi basah, yang menadi sesi pertama saya di kondisi basah dengan Honda. Cukup baik, saya finis peringkat empat di kedua sesi latihan," kata Espargar, dilansir dari ANTARA pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Prancis 2021: Johann Zarco Tercepat Singkirkan Quartararo, Rossi dan Marquez Tampil Positif

"Saya rasa hasil tes di Jerez membuahkan hasil di sini, kami menguji banyak hal. Pada akhirnya sejumlah masalah yang kami dapati di Qatar dan Portimao tak muncu kembali di Le Mans," sambungnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x