Meski Raih Hasil Positif FP2 MotoGP Prancis 2021, Quartararo Merasa Aneh dengan Lengannya

- 15 Mei 2021, 06:35 WIB
Fabio Quartararo terpaksa turun peringkat  karena masalah arm pump
Fabio Quartararo terpaksa turun peringkat karena masalah arm pump /Twitter @FabioQ20/


POTENSI BISNIS - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengutarakan, jika lengan kanannya masih terasa aneh pascaoperasi arm pump.

Kendati begitu, pebalap tuan rumah tersebut berhasil mencatatkan hasil positif di sesi latihan bebas 2 ajang MotoGP Prancis 2021, pada Jumat, 14 Mei 2021.

Fabio Quartararo memanfaatkan sesi latihan bebas pertama atau free practice (FP1) untuk menguji kondisinya ketika turun pertama kali membalap sejak naik meja operasi pada 4 Mei lalu.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Prancis 2021: Jack Miller Jadi yang Tercepat, Marquez ke-5, Rossi Tercecer

Akan tetapi, konidisi Sirkuit Bugatti, Le Mans pada pagi hari waktu setempat kurang bersahabat setelah sempat diguyur hujan.

Oleh karena itu, Quartararo berhasil finis posisi ke-16 di FP1 terpaut waktu 3,634 detik dari pemuncak sesi latihan tersebut, Jack Miller dari tim Ducati.

"Terasa berbeda, masih sedikit aneh, karena masih ada jahitan di dalamnya. Sedikit sakit, tetapi lengannya terasa baik," kata Quartararo seperti dilansir dari ANTARA, pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Prancis 2021: Johann Zarco Tercepat Singkirkan Quartararo, Rossi dan Marquez Tampil Positif

"Pagi ini di kondisi basah sedikit mudah, dan langsung FP2 saya bisa melaju dengan baik meski sempat terjatuh," sambungnya.

Di sesi FP2 yang kering, pebalap peringkat dua di klasemen MotoGP 2021 itu sempat terjatuh di tingkungan 3 ktika berusaha tampi menekan, namun suhu trek masih rendah.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x