Ini Sanksi UEFA Bagi 12 Klub yang Gabung Liga Super Eropa

- 19 April 2021, 10:47 WIB
12 Klub Besar Sepak Bola Umumkan Pendirian Liga Super Eropa.
12 Klub Besar Sepak Bola Umumkan Pendirian Liga Super Eropa. /Tangkapan layar dari laman resmi Liga Super Eropa (thesuperleague.com)

POTENSI BISNIS - European Super League atau Liga Super Eropa dikabarkan akan menggantikan Liga Champions.

Badan sepak bola Eropa, UEFA mengatakan akan melarang kompetisi, untuk klub yang diduga terlibat berpartisipasi dalam European Super League.

UEFA akan kembali mempertimbangkan semua tindakan, termasuk dengan menempuh jalur pengadilan hingga larangan berkompetisi, baik di liga domestik maupun internasional, dalam pernyataan bersama federasi sepak bola Spanyol, Inggris, dan Italia.

Baca Juga: UEFA Nations League Kroasia vs Portugal Skor 2-3, Ruben Dias: Saya Jelas Sangat Senang Mencetak Gol

“Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali jika kami...(dan) FIFA dan semua asosiasi anggota kami akan tetap bersatu menyetop proyek ini, sebuah proyek yang dibentuk atas dasar kepentingan pribadi dari beberapa klub di saat kita semua memerlukan solidaritas,” kata UEFA, Senin, 19 April 2021, dilansir dari ANTARA. 

Di samping itu, Januari 2021 FIFA menyampaikan, jika liga yang memisahkan diri dan bergabung dalam kompetisi sepak bola baru tidak akan diakui. 

"Klub dan pemain yang terlibat dalam kompetisi semacam itu juga tidak akan diizinkan berpartisipasi dalam kompetisi apa pun yang diselenggarakan FIFA atau konfederasi sepak bola," ujat FIFA.

UEFA menegaskan, akan melarang para pemain yang terlibat dalam European Super League untuk tampil mewakili tim nasionalnya masing-masing.

Baca Juga: Ternyata ada 10 Manfaat Kurma Ajwa bagi Kesehatan

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x