Turnamen Esports Piala Menpora 2021 Resmi Dibuka, Menpora: Protokol Kesehatan Tetap Diutamakan

- 18 April 2021, 12:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali resmi membuka Youth Esports Tournament yang memperebutkan Piala Menpora 2021.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali resmi membuka Youth Esports Tournament yang memperebutkan Piala Menpora 2021. /Dok. Kemenpora RI/

POTENSI BISNIS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali resmi membuka Youth Esports Tournament yang memperebutkan Piala Menpora 2021.

Perlombaan olahraga elektronik ini diikuti oleh 14.098 tim dan lebih 70 ribu pemain dari Tanah Air.

Dalam sambutannya secara virtual, Menpora Amali mengapresiasi upaya organisasi kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa timur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK, Senin 19 April 2021: Aquarius, Sagitarius dan Libra Akan Mendapatkan Peluang Besar

Selain itu, dirinya mengingatkan agar penyelenggaraan perlombaan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Pertama saya mengapresiasi upaya dari penyelenggara atas inisiatifnya menyelenggarakan suatu kegiatan turnamen Esports yang sekarang ini memang sedang marak dilakukan," kata Menpora Amali seperti dikutip PotensiBisnis.com dari laman Kemenpora.

"Apalagi kita tahu sekarang ini dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan harus menjadi panduan dari penyelenggara," lanjutnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Minggu 18 April 2021: Ada Indonesia's Next Top Model di NET TV, Point Break di TRANS TV

Amali mengatakan, Esports merupakan salah satu olahraga yang terus berkembang di kalangan milenial yang mengedepankan konsentrasi, strategi, mental, hingga teknologi.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x