Piala Menpora 2021: Hadapi Bali United, Persib Tampil Penuh Motivasi

- 23 Maret 2021, 18:09 WIB
Piala Menpora Persib Vs Bali United
Piala Menpora Persib Vs Bali United /Vidio.com / Indosiar


POTENSIBISNIS
 - Persib Bandung akan tampil menghadapi Bali United pada laga babak penyisishan grup D, Piala Menpora, yang berlangsung di stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 24 Maret 2021, malam.

Persib hanya melakukan persiapan 2 pekan. Selain menggelar latihan bareng, skuat arahan Robert Alberts pun menjalani uji coba dengan beberapa klub lokal.

"Persiapan kami berjalan dua pekan, tapi pemain sangat menikmatinya. Mereka kembali ke lapangan dengan penuh harapan dan motivasi untuk bisa kembali menjalani kompetisi," ujar Robert dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Piala Menpora: Komisaris Persib Umuh Minta Perangkat Pertandingan Profesional

menurutnya, pemain sangat antusias dalam sesi latihan yang sudah digelar. Robert pun mengakui bukan hal mudah bagi anak asuhnya bisa kembali berlatih, setelah absen dari aktivitas sepak bola hampir 1 tahun.

"Tentu hal yang menyenangkan bisa melihat pemain berada dalam mood yang bagus dan menjalani lagi persiapan setelah satu tahun. Karenanya persiapan pun sudah sangat positif," katanya.

Di laga nanti, Pangeran Biru—julukan Persib—akan meghadapi Bali United. Robert pun memberikan hormat kepada tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut.

Baca Juga: Jelang MotoGP Qatar 2021 Akhir Pekan Ini, Marc Marquez Hanya Bisa Melewatkannya

"Bali United merupakan tim juara bertahan, tim yang berkualitas dengan pemain dan struktur klub yang sangat baik. Mereka tumbuh menjadi klub profesional dan kami menaruh rasa hormat kepada mereka," tukasnya.

Robert menyebut  persiapan Bali United lebih matang ketimbang Persib karena sebelumnya bermain untuk Piala AFC.

Kiper Persib I Made Irawan pun menyebut persiapan Bali United lebih matang dan lebih punya kualitas. Pasalnya, kata dia, Bali sudah menggelar latihan jauh lebih lama ketimbbang Persib.
Baca Juga: Mantap dengan Vaksin AstraZeneca, Pemerintah Targetkan 100 Juta Dosis
"Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Mereka punya pemain yang lengkap dengan persiapan yang lebih panjang. Kami lihat Bali United, tim yang lebih siap dan punya kualitas. Itu membuat kami lebih bersemangat lagi dalam bermain,"  ujar Made.

Disinggung mengenai perjalanan menggunakan bus dari Bandung ke Sleman selama 8 jam perjalanan, Made pun mengakui tidak menguras tenaga karena bus yang dipakai sangat baik dan nyaman.

"Kami melakukan perjalanan yang cukup jauh, tapi ini juga perjalanan pertama dari apa yang sudah kami tunggu-tunggu setelah setahun. Kami cukup menikmati perjalanan ini karena sudah mempersiapkan makanan dan alat-alat yang dibutuhkan agar tidak terlalu capek. Jadi, kondisi bisa dibilang enggak terlalu capek," tutupnya. ***

Editor: Babah Pram

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah