Dewa Kipas Akui Kekalahannya atas Irene Sukandar dalam Duel Persahabatan

- 23 Maret 2021, 05:25 WIB
Tangkapan Layar YouTube Deddy Corbuzier. Dewa Kipas saat bertanding dengan GM Irene.
Tangkapan Layar YouTube Deddy Corbuzier. Dewa Kipas saat bertanding dengan GM Irene. /YouTube Deddy Corbuzier

POTENSI BISNIS - Duel berjuluk Dewa Kipas, Dadang Subur vs Wanita Grand Master Catur RI Irene Sukandar, Senin, 22 Maret 2021 dimenangkan sang atlet putri.

Nama Dewa Kipas sekarang tenar sampai menjadi konten di pocast Deddy Corbuzier, lantaran akun Dewa Kipas diblokir situs Chess.com, karena dituduh berbuat curang usai ungguli Gothamchess.

Mendengar hal tersebut, Irene Sukandar mulanya hanya menyurati Deddy Corbuzier agar tidak meluruskan pihak yang tertuduh curang di atas papan catur daring di mata internasional.

Baca Juga: Suzuki Ecstar Dalam Bahaya, Joan Mir Ungkap Kelemahan Jelang Balapan MotoGP 2021

Surat terbuka berujung obrolan podcast itu akhirnya berakhir dengan pertandingan eksibisi Dewa Kipas vs Irene Sukandar dengan hadiah utama Rp300 juta.

Babak pertama, Irene unggul telak dari Dewa Kipas, baik dari segi waktu maupun jalannya pertandingan. Di babak kedua, pertandingan berjalan cukup lambat dengan tidak adanya proses makan memakan bidak.

Keduanya menjalani lima menit pertama dengan perpindahan dan menciptakan pertahanan. Untuk kemudian, Dewa Kipas melakukan blunder meski dari segi waktu dia sudah unggul dengan selisih 1 menit. Berakhir dengan kemenangan Irene Sukandar.

Menurut Sutanto Megaranto, GM Pria Catur yang bertindak sebagai komentator, jalannya pertandingan ketiga menggunakan strategi mengedepankan safety. Blunder kembali terjadi di sisi Dadang Subur lantaran bidak gajah Irene dibuat mengancam tiga bidak sekaligus.

Usai pertandingan, Dadang membuat pengakuan atas kelihaian Irene sebagai atlet perempuan profesional. Dadang mengaku, jika di situs bermain catur online dia bisa menguasai permainan karena pertandingan yang berlangsung lebih panjang, dibandingkan permainan per 10 menit kali ini.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x