Khabib Resmi Pensiun Dari UFC, Sabuk Juara Kelas Ringan Segera Berpindah Tangan

- 21 Maret 2021, 16:51 WIB
Islam Makhachev (kedua dari kanan), Khabib Nurmagomedov (tengah) dan official team petarung Rusia berangkulan foto bersama merayakan kemenangan UFC 259.*
Islam Makhachev (kedua dari kanan), Khabib Nurmagomedov (tengah) dan official team petarung Rusia berangkulan foto bersama merayakan kemenangan UFC 259.* /Instagram.com/Islam_Makhachev

POTENSI BISNIS – Divisi kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) bakal segera memiliki juara baru. Hal itu lantaran perebutan sabuk juara kelas ringan bakal segera di gelar dalam helatan UFC 262, yang rencananya dihelat pada pertengahan Mei 2021, nanti.

UFC 262, bakal mempertemukan petarung peringkat 3 kelas ringan UFC, Charles Oliviera dan peringkat 4, Michael Chandler.

Dilansir dari laman MMAFighting, bos UFC Dana White akhirnya menyerah dan enggan meneruskan rayuannya kepada pemegang sabuk juara kelas ringan UFC saat ini, Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: Aktivitas Khabib Nurmagomedov Setelah Pensiun UFC, Tidak Banyak Orang yang Tahu

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Juara UFC 254, Sambil Menangis Dirinya Sampaikan Pesan Memilukan

Pasalnya, Khabib telah memantapkan diri untuk pensiun dari ajang beladiri campuran usai mempertahankan sabuk juaranya dari Justin Gaetje dalam UFC 254, di Abu Dhabi, akhir Oktober 2020, lalu.

Alhasil, Dana pun enggan mengosongkan sabuk juara di divisi kelas ringan terlalu lama dan memutuskan untuk menggelar laga perebutan sabuk juara kelas ringan mempertemukan Oliviera kontra Chandler.

Oliviera diunggulkan bisa menghabisi Chandler dalam laga nanti. Petarung kelahiran Brasil, 31 tahun silam itu, memang bukan petarung sembarangan. Oliviera berhasil menang sebanyak 8 kali berturut-turut. Bahkan, lawan terakhir yang dikalahkan Oliviera merupakan petarung kawakan UFC, Tony Ferguson.

Baca Juga: Jadwal Piala Menpora 2021: Telah Resmi Dibuka, Saksikan Duel Arema vs Persikabo 1973 Live Streaming Indosiar

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: MMAFighting.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x