Timnas U-23 Dijadwalkan Uji Coba dengan Tim Asal Amerika Latin November Mendatang

- 13 Maret 2021, 15:13 WIB
Timnas U-23 Indonesia saat laga uji coba menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat, 5 Maret 2021.
Timnas U-23 Indonesia saat laga uji coba menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat, 5 Maret 2021. /Dok. PSSI
POTENSI BISNIS - PSSI tengah menjalin komunikasi dengan tim nasional Brasil dan Argentina agar bisa menjadi lawan uji coba tim nasional Indonesia U-23 yang tengah mempersiapkan diri tampil di SEA Games Vietnam 2021, November mendatang.
 
Selain kedua negara asal Amerika Latin tersebut, PSSI juga tengah menjalin komunikasi serupa dengan Pantai Gading.
 
Seluruh rencana tersebut merupakan program lanjutan dari rangkaian uji coba Timnas U-23. Sebelumnya pasukan Shin Tae-yong sudah melakoni dua laga uji coba melawan tim lokal, Tira Persikabo dan Bali United.
 
 
"Sementara ini kita masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi di Samarinda seperti dikutip PotensiBisnis dari Antara, Sabtu, 13 Maret 2021.
 
Menurut Yunus, sejumlah agenda tersebut masih belum final, karena PSSI masih punya kepentingan untuk persiapan timnas U-23 menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.
 
 
"Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," kata Yunus.
 
Yunus mengatakan, PSSI masih menunggu hasil laporan Shin Tae-yong dari dua kali pertandingan uji coba melawan tim dalam negeri.
 
Tidak menutup kemungkinan pelatih asal Korea Selatan tersebut menambah sejumlah pemain baru, untuk melengkapi skuad sesuai dengan kriteria pelatih.
 
 
"Shin sempat mengutarakan untuk memperpanjang TC timnas hingga persiapan menuju pra-kualifikasi Piala Dunia," tambah Yunus.
 
Seperti diketahui, Timnas U-23 telah meraih hasil positif dalam dua laga uji coba melawan tim lokal.
 
Timnas U-23 merebut kemenangan atas PS Tira Persikabo dengan skor 2-0 sedangkan saat bertanding dengan Bali United, Timnas meraih kemenangan dengan skor 3-1.
 
Dari torehan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kerja keras dari para pemain Timnas U-23 tersebut.
 
Hanya satu yang menjadi perhatian dari Iriawan, yaitu masalah fisik pemain yang harus ditingkatkan.
 
Terkait turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang, Yunus mengharapkan semua tim Liga 1 mengizinkan para pemainnya bila sewaktu- waktu mendapatkan panggilan Timnas.
 
"Kami berharap tim Liga 1 tidak keberatan saat ada pemainnya yang menjadi incaran Shin, karena ada sejumlah agenda yang tengah disiapkan, yakni laga uji coba dengan beberapa tim dari sejumlah negara, dan juga persiapan lanjutan pra piala dunia," tegas Yunus.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah