KABAR POPULER HARI INI: Suhu Indonesia Lebih Panas hingga Aktivitas Vulkanik Gunung Merapi Terjadi

- 21 November 2020, 06:00 WIB
Gunung Merapi: BPPTKG menyebutkan bahwa aktivitas Gunung Merapi tingkatnya masih tinggi, magma semakin menuju ke permukaan dan gempa terus terjadi.
Gunung Merapi: BPPTKG menyebutkan bahwa aktivitas Gunung Merapi tingkatnya masih tinggi, magma semakin menuju ke permukaan dan gempa terus terjadi. //Antara/Hendra Nurdiansyah/

POTENSIBISNIS - Wilayah Indonesia pada hari mengalami peningkatan suhu udara maksimum dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hal tersebut dipengaruhi oleh semu matahari yang berada tegak lurus khatulistiwa.

Sekalipun tren suhu laut dan daratan di Indonesia rata-rata terus meningkat pada November 2020 bukan merupakan yang terpanas.

Baca Juga: Pemerintah Beri Izin Pemda untuk Buka Sekolah, Nadiem: Tatap Muka Ini Diperbolehkan tapi Tak Wajib

Hingga kabar status Gunung Merapi pada Rabu 18 November 2020 dilaporkan masih dalam level III atau siaga.

Hal itu menunjukkan berbagai aktivitas vulkanil yang masih terjadi. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta, yang melakukan pemantauan atas aktivitas Gunung Merapi melaporkan saat itu sudah 91 kali gempa guguran.

Seperti diketahui Gunung Merapi ini termasuk salah satu gunung yang aktif di Indonesia, terletak di perbatasan DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Sinopsis Film Drama Korea Terbaru 'Start Up', Pecinta Drakor Wajib Nonton

Kutipan di atas merupakan dua dari lima kabar populer di kalangan pembaca PotensiBisnis.com pada Jumat 20 November 2020. Simak selengkapnya berikut:

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x